Sukses

Pesan Terakhir Chaerul Umam: Jangan Tinggalkan Saya!

Jelang wafat, sutradara Chaerul Umam sempat berpesan kepada sang istri, Nunu agar tidak meninggalkan dirinya.

Jelang wafat, sutradara Chaerul Umam sempat berpesan kepada sang istri, Nunu agar tidak meninggalkan dirinya. Beberapa waktu terakhir Chaerul memang sempat dirawat di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur.

"Pesan bapak, 'Jangan tinggalkan saya,' lalu saya jawab, saya nggak kemana-mana. Makanya dua bulan kemarin ini saya hanya merawat dan menemani bapak," ujar Nunu di rumah duka, di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2013).

Diakui oleh Nunu, sutradara film Ketika Cinta Bertasbih ini didampingi oleh ketiga anaknya sebelum menutup mata. Seolah mengetahui keluarga lengkap berada di sisinya, Chaerul pun pergi bersamaan dengan adzan ashar berkumandang.

"Bapak dipanggil pukul 15.18 WIB. Masyaallah, kami berharap khusnul khotimah. Anak-anak ikut menuntun tadi, saya juga bilang pah dengerin lagi ashar, terus kok lama-lama napasnya halus ya. Saya puas mengantar bapak," kata Nunu.

Sutradara Chaerul Umam meninggal di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur. Beberapa pekan sebelumnya Chaerul sempat mengalami stroke dan memiliki sedikit riwayat diabetes melitus. Almarhum meninggalkan satu istri, tiga anak, dan dua cucu. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.