Sukses

Chaerul Umam Wafat, Odi: Kita Kehilangan Sutradara Terbaik

Sebagai aktor yang pernah bekerja sama dengan sutradara Chaerul Umam, Kholidi Asadil Alam mengaku sangat kehilangan sosok almarhum.

Sebagai aktor yang pernah bekerja sama dengan sutradara Chaerul Umam, Kholidi Asadil Alam mengaku sangat kehilangan sosok almarhum. Apalagi, menurut Odi, sapaan akrabnya, Chaerul Umam merupakan sutradara terbaik yang bertalenta.

"Kita kehilangan sutradara terbaik Islamic yang amat sangat bertalenta. Beliau membawa warna baru dunia Islam dan diterima oleh masyarakat semua," ujar Odi ditemui di rumah duka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2013) malam.

Tak hanya itu, sutradara film Ketika Cinta Bertasbih ini dinilai Odi memiliki banyak prestasi di dalam dan luar negeri. Beberapa penghargaan internasional pernah didapatnya, namun Chaerul mengatakan kepada Odi untuk tidak sombong dengan penghargaan yang diraihnya.

"Orang Bangladesh sampai mengagumi. Beliau banyak mendapatkan penghargaan di luar negeri. Yang masih sangat diingat dia selalu bilang, sifat yang egaliter. 'Kita nggak boleh sombong sama prestasi yang sudah didapat tapi biasa saja'. Di Asia Pasific itu hanya dia yang dapat penghargaan," ungkapnya.

Tak hanya itu, menurut Odi banyak hal yang bisa dicontoh dari sosok sutradara 70 tahun tersebut. "Dia sosok ayah yang mengayomi, beliau sangat detil sekali. Beliau sudah sepuh tapi sangat mengayomi, mencontohkan bagaimana jalan yang baik," tandasnya.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini