Sukses

Kozuka Band Usung Musikh Hybrid Pop

Banyak cara yang dilakukan pendatang baru untuk eksis di jagat musik Tanah Air. Salah satunya Kozuka Band.

Banyak cara yang dilakukan pendatang baru untuk eksis di jagat musik Tanah Air. Pedangdut misalnya, berupaya mencari goyangan dengan istilah unik supaya memantik rasa ingin tahu masyarakat. Buktinya, ada biduan dangdut yang ngetop lewat Goyang Itik, Goyang Pinguin sampai Goyang Ubur-Ubur.

Di kalangan anak band, variasi itu ditunjukkan lewat jenis musik. Salahsatu yang berhasil ialah Wali. Apoy Cs mengusung aliran musik lokal pop kreatif. Meski istilahnya kurang familiar, penikmat musik justru lebih suka menyebut lagu-lagu Wali berkiblat pada musik melayu. Nah, kini muncul lagi band dengan warna musik yang terdengar asing, Hybrid Pop. Apa itu?

Hybrid Pop dikenalkan oleh Kozuka Band yang berformasikan Vino (vokal), Paul (keyboard), Ricky (drum), Atek (bass) dan Piyo (gitar). Lima anak muda ini sesumbar kalau warna musik mereka belum ada di Indonesia, bahkan di luar negeri.

"Hybird pop kami yang ciptakan sendiri. Itu gabungan dari pop melayu, rock, dangdut dan beat. Kami rasa di luar negeri belum pernah ada yang seperti ini," ujar Vino saat berbincang dengan wartawan di bilangan Ampera, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Banyak band atau musisi yang coba memasukkan dua atau tiga aliran musik seperti pop rock dan pop dut (pop dangdut). Tapi, jarang yang berani memasukkan empat jenis musik sekaligus. Namun, Vino justru yakin kalau kemampuan memadukan banyak warna musik menjadi nilai jual untuk menarik hati pendengar.

"Meski di campur-campur, kami punya benang merah yaitu tetap easy listening dan pesannya sampai di masyarakat," terang Vino.

Hal itu terlihat di lagu debut bertitel Katakan Kau Cinta. Pemilihan nada dan beberapa kali pengulangan lirik membuat lagu ini mudah melekat di ingatan pendengar. Apalagi, tema cinta biasanya menjadi resep mujarab untuk menaklukan hati pecinta musik.

"Katakan Kau Cinta, bercerita tentang lelaki yang menunggu kekasih, tapi sudah ada yang punya. Sengaja bikin lagu yang mudah diingat, biar kalau sekali dengar, langsung pada hafal," kata Vino memberi alasan.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini