Sukses

Fresh Motionz, Jawaranya BBoy se-Indonesia

Fresh Motionz kembali membuktikan mereka yang terbaik sebagai grup dance. Fresh Motionz jadi jawara di ajang Kratingdaeng Power Dance 2013.

Nama Fresh Motionz memang tak perlu diragukan lagi di dunia break dance. Bagaimana tidak, Anton (Hash), Billy (Killbill), Vino (Katch), Wicky (Zeroski), Wilson (Wildson), dan Wisnu (Pursue) sudah sering menjadi langganan juara di berbagai event street dancing. Yang terbaru, mereka berhasil mempertahankan titel juara di Kratingdaeng Power Dance 2013 Final Fusion. Selain mendapat hadiah uang tunai Rp 25 juta, Fresh Motionz juga berhak jalan-jalan gratis ke Thailand.

Perjalanan Wilson Cs memang bukan tanpa perjuangan. Sejak di babak eliminasi, grup yang terbentuk pada Januari 2008 ini mati-matian untuk menembus babak grand final. Terlebih lagi, tahun ini diikuti 2.000 dancer dari 15 kota se-Indonesia.

"Tahun ini tuh rasanya lebih ketat ya, soalnya diambil dari 15 kota dan prosesnya panjang. Makanya perasaan saya luar biasa, peserta yang lain hebat-hebat, semua memiliki kesempatan yang sama untuk menang," kata Wilson di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta, Sabtu (5/10/2013).

Selain berprestasi di kandang sendiri, BBoys asal Jakarta ini juga menorehkan catatan cemerlang di berbagai kompetisi internasional. Kompetisi dance di Singapura, Philipina dan Selandia Baru pernah dijajal oleh Fresh Motionz.

"Iya kemarin tahun 2012 ke Art16 di Singapura, terus di Philipina, ikut Red Bull juga di New Zealand. Dr sana kami banyak belajar. Setiap dapat hadiah selalu kami tabung buat ikut BBoy competition lagi. Kebetulan mewakili Indonesia juga di sana," ungkap Wilson.

Meski setiap anggotanya memiliki kesibukan masing-masing, namun diakui oleh Wisnu, jika hobi danscenya ini sudah menjadi gaya hidup. Hal itulah yang membuat grup ini tetap kompak dan selalu berkarya.

"Ada yang kerja, ada yang kuliah. Tapi kami punya waktu seminggu tiga kali latihan karena BBoy itu sudah jadi lifestyle kami. Oiya kami punya target mengharumkan nama Indonesia di taraf internasional lainnya," pungkas BBoy yang memiliki nickname Pursue ini. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini