Sukses

Ayo Smash! Kalian Pasti Bisa

Smash terancam bubar dan ditinggal lagi personelnya.

Sepeninggal Morgan Oey yang mengundurkan diri, Smash memutuskan tetap menjalani aktifitasnya seperti biasa. Mereka yang tadinya selalu tampil bertujuh, tetap percaya diri meski harus kehilangan satu personel.

Meski begitu, Smash mengaku tidak akan menambah personelnya atau mencari pengganti Morgan Oey. Boyband asal Bandung ini juga telah siap melanjutkan kariernya meski hanya berenam.


Hal itu dibuktikan Rafael, Rangga, Bisma, Dicky, Reza, dan Ilham dengan menyiapkan beberapa formasi baru dalam setiap penampilannya.

"Untuk sekarang ini, kami memutuskan nggak akan menambah personel lagi. Namanya masih tetap SMASH, masih six (enam). Kami juga sudah tak ada masalah di koreografinya," kata Rangga ditemui baru-baru ini.

Diakui, dengan perginya Morgan sempat membuat kaget dan sedih teman-temannya. Sejak awal mereka memulai karir, tak pernah sedikitpun terlintas untuk ditinggal salah satu personelnya.

"Kami tidak pernah membayangkan, dari awal nggak pernah bayangin ada yang cabut meninggalkan kami. Tinggalin pasti sedih, sudah empat tahun dekat tapi show must go on. Mendoakan yang terbaik buat kami dan Morgan," kata personel Smash lainya, Rafael.


Kepergian Morgan memang masih menyisakan misteri. Sempat beredar kabar jika ada konflik di dalam tubuh Smash sehingga membuat Morgan memilih mundur.

"Saya mundur karena murni keinginan saya sendiri. Nggak ada sebab itu (konflik),” tegas Morgan belum lama ini.

Selain itu, ada juga yang mengatikan soal honor. Morgan merasakan ketidakadilan perihal pembagian honor. "Nggak seperti itu. Saya senang di Smash . Dan saya punya cita-cita sendiri,” bantahnya.

"Kalau misalkan masalah honor atau fee, saya nggak munafik nilai kontraknya lebih besar sendiri," kata Morgan yang baru-baru ini membintangi sinetron bersama Nikita Willy.

Morgan pergi, salah satu personel Smash lainnya juga terancam keluar. Jika Morgan memutuskan untuk berkarir di dunia akting, personel Smash lainnya Dicky dikabarkan juga akan keluar karena ingin fokus di bangku kuliah. Dicky mengatakan jika dirinya mengatakan, akan melanjutkan kuliah di luar negeri.


"Ada rencana mau lanjutkan kuliah lagi. Memang sudah pengin melanjutkan kuliah, kalau nggak ke Singapura ya Maroko," kata Dicky belum lama ini.

Dengan keputusannya itu, praktis Dicky bakal meninggalkan Rangga, Bisma, Rafael, Ilham dan Reza untuk beraktifitas di pentas musik. Sebab, waktu yang dibutuhkan Dicky untuk menyelesaikan pendidikannya bukanlah hal yang sebentar.

Namun, cowok yang sempat digosipkan pacaran dengan anak Krisdayanti dan Anang, Aurell tersebut mengatakan kalau keinginannya melanjutkan kuliah di luar negeri tak dilakukannya dalam waktu dekat.

"Belum tahu kapan, mungkin nanti. Yang pasti belum sekarang karena jadwal Smash masih padat," ujarnya.


Banyaknya isu yang menerpa Smash tak membuat boyband itu pantang menyerah. Mereka pun semakin terpacu berkat dukungan dari Smash Blast (fans SMASH).

"Dukungan setia dari Smash Blast sangat luar biasa ya. Apapun kondisinya be profesional saja. Orang sudah percayai, Smash Blast juga mengharapkan yang terbaik, apapun keadannya tetap berjalan," pungkas Rafael.(Adt)

Baca kisah sebelumnya:
Smash, From Zero To Hero (Bagian 2)
Smash Berawal dari Sekumpulan Dancer (Bagian 1)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.