Sukses

Makam Uje Akan Dipindahkan?

Ibarat bola salju, polemik seputar pemugaran makam Ustad Jefri Al Buchori semakin membesar.

Ibarat bola salju, polemik seputar pemugaran makam Ustad Jefri Al Buchori semakin membesar. Bahkan, ada isu yang menyebutkan kalau keluarga berencana memindahkan makam Uje --sapaan akrab Ustad Jefri Al Buchori-- ke pemakaman pribadi. Benarkah?

Kabar ini berembus sejak Pemprov DKI Jakarta melalui Suku Dinas Pemakaman melayangkan surat keberatan atas pemugaran makam Uje yang tidak sesuai dengan aturan pemerintah. Bila keluarga kekeuh mempertahankan bentuk makam Uje dengan lapisan marmer hitam seperti saat ini, disarankan agar memindahkan makam ke lahan pribadi.

Namun, opsi pemindahan makam Uje segera dibantah kakak almarhum, Ustad Aswan Faisal. "Terkait dengan pemberitaan di luar soal pemindahan makam, itu baru sebatas isu saja," tutur Aswan saat dihubungi wartawan via telepon, Senin (7/10/2013).

Selain isu tersebut, Aswan juga membantah adanya konflik antara dirinya dengan istri Uje, Pipik Dian Irawati. Sebelumnya, Aswan pernah menyebut status Pipik sebagai mantan istri Uje. Pernyataan Aswan membuat masyarakat geram. Tapi, Aswan menegaskan kalau ia dan Pipik baik-baik saja.

"Alhamdulillah baik-baik saja. Kami sama-sama punya kesibukan. Masya Allah ya, kesibukan itu selalu ada," kilah Aswan.(Jul/Mer)

Baca juga:
Ditegur Sudin Pemakaman, Kakak Uje Anggap Dapat Surat Cinta
Keluarga Uje Pasrah Jika Makam Uje Dibongkar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.