Sukses

Olga Syahputra Disarankan Fokus Pikirkan Kasus Hukum

Langkah Olga yang ingin meminta maaf dan berdamai dengan dokter Febby Karina setelah ditetapkan sebagai tersangka dianggap kurang tepat.

Presenter dan komedian Olga Syahputra berniat untuk melakukan upaya perdamaian sekaligus meminta maaf kepada dokter Febby Karina. Seperti diketahui, Olga resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik yang dilakukannya saat melawak di sebuah acara komedi yang disiarkan secara langsung.

Namun, Olga justru disarankan untuk fokus memikirkan kasus yang tengah dihadapinya ketimbang berpikir untuk melakukan upaya damai dan meminta maaf pada dokter kecantikan itu.

"Lebih baik silahkan tersangka tersebut dan timnya konsentrasi saja kepada proses hukum yang sekarang tengah membelitnya," jawab Malik Bawazier, kuasa hukum dokter Febby Karina, saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (7/10/2013) malam.

Langkah Olga yang ingin meminta maaf dan berdamai dengan dokter Febby Karina setelah ditetapkan sebagai tersangka dianggap kurang tepat oleh Malik. Apalagi, hingga kini, Olga tak kunjung merealisasikan niatannya itu.

"Jadi daripada hanya sekedar menghembuskan another lips service yang lantas dapat lebih membawa posisi saudara OS dan orang lain yang terkait kepada risiko hukum yang lebih serius lagi," terang Malik.

Seperti diketahui, Olga dilaporkan oleh dokter kecantikan bernama Febby Karina pada 19 Juni 2013 ke Polda Metro Jaya. Olga dianggap telah melecehkan Febby karena menuduh Febby merusak rumah tangga orang lain saat tampil di acara komedi yang disiarkan secara langsung.

Olga dijerat dengan pasal 27 UU ITE serta Pasal 310, 311, 335 KUHP tentang tindak pidana pencemaran nama baik dengan ancaman hukuman lebih dari dua tahun penjara.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini