Sukses

Pipik Sudah Mulai Berdakwah Keliling Indonesia

Meneruskan perjuangan suaminya, Pipik Dian Irawati kini mulai berdakwah keliling Nusantara.

Setelah usai menjalani masa idah empat bulan sepuluh hari, kini Pipik Dian Irawati istri almarhum Ustad Jefri Al Buchori atau biasa disapa Uje, meneruskan jejak suami untuk berdakwah.

Bahkan kini Pipik mulai disibukan dengan berdakwah keliling Indonesia. "Kemarin baru pulang syiar dari Palembang, minggu depan saya harus, ke Ternate, Pekanbaru, sama Sulawesi," ucap Pipik saat ditemui di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/10/2013).

Namun di tengah kesibukanya berdakwah dan mensyiarkan agama Islam, Pipik berusaha membagi waktu antara pekerjaannya dengan anak-anaknya yang masih kecil-kecil. Oleh karena itu, dirinya hanya mau meluangkan waktu berdakwah di akhir pekan, apabila dakwahnya jauh di luar kota.

"Kalau di luar daerah, saya mintanya sabtu minggu saja, sekalian ajak anak-anak. Tapi kalau hari biasa anak-anak sekolah pulang jam 14:30 Wib, kalau hari biasa InsyaAllah eggak menggangu, karena saya pulang mereka belum pulang," ungkapnya

Sepeninggalan suaminya, kini Pipik menjadi tulang punggung keluarga dan harus menghidupi keempat anaknya itu. Namun, untuk masalah rejeki Pipik menyerahkan semuanya pada Sang Pencipta.

"Ya, bisa dikatakan seperti itu (tulang punggung keluarga), kan kita punya Allah yang maha kuasa dan yang mengasihi, jadi rejeki serahkan saja semua pada Allah," ungkapnya.(Pur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini