Sukses

Rajin Isi Soundtrack FTV, Z3US Band Banjir Pujian di Youtube

Foto di email berjudul sama (Rajin Isi Soundtrack FTV, Z3US Band Banjir Pujian di Youtube)

Salah satu cara agar band pendatang baru eksis di panggung hiburan, ialah dengan menyisipkan lagu mereka lewat program di televisi, misalnya sinetron atau FTV. Harapannya, supaya lagu itu bisa terus menerus didengar dan melekat di hati masyarakat.

Hal ini ditempuh oleh mantan kekasih Chika Jessica, Arnold Yesontha, saat ia bersama kedua temannya, Larry Lumelle dan Yoga Tri Herlambang dengan membentuk Z3US Band. Ketiganya merilis single debut bertitel 'Mengapa'. Nah, belakangan single ini sering jadi theme song FTV garapan rumah produksi Screenplay yang tayang di SCTV.

Efeknya, masyarakat yang penasaran pun berusaha mencari tahu tentang band ini. Lihat saja, baru empat bulan diunggah ke Youtube, video klip 'Mengapa' telah dipirsa lebih dari 400 ribu viewer dan puluhan komentar pujian. Uniknya, ada kisah haru di balik kesuksesan Z3US ini.

"Waktu awal berdiri, kami datang ke label dan ditolak. Sampai akhirnya kami putuskan bikin band indie saja. Jadi kami dananya patungan. Ya cukup banyak yang dikorbankan sampai bisa seperti sekarang," tutur Larry saat berbincang dengan wartawan Liputan6.com di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tak hanya materi, yang dikorbankan oleh ketiga pria ini ialah termasuk pekerjaan yang sudah mapan. Arnold merupakan pramugara di sebuah maskapai swasta dan juga model iklan. Sedangkan Yoga adalah kepala sekolah musik milik musisi Gilang Ramadhan. Sementara Larry seorang instruktur gitar di sekolah musik ternama.

"Kami punya mimpi untuk berhasil di musik dan karya kami disukai masyarakat, semuanya patungan," timpal Yoga. Bahkan untuk membuat video klip, mereka menggarapnya sendiri dikarenakan minimnya dana. Proses editing pun dilakukan lewat tutorial dari internet.

Tekad besar Z3US menaklukan pentas musik nasional memantik perhatian pengamat musik Bens Leo. Menurut Bens, ada baiknya kesuksesan Z3US dilanjutkan dengan single kedua agar masyarakat semakin kenal dengan band ini.

"Kalo cuma satu single, perform di panggung kurang panjang. Minimal punya empat single lah, biar jadi mini album," tantang Bens. (Jul/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.