Sukses

Kiki Fatmala: Artis Muda Harus Punya <i>Attitude</i> Bagus

Kiki Fatmala meminta artis muda untuk lebih berprilaku positif.

Mulutmu harimau mu. Peribahasa lawas itu berlaku benar di pentas hiburan. Banyak artis yang jadi bulan-bulanan saat salah berucap, bahkan ada yang berujung kasus hukum.

Misalnya, Olga Syahputra yang kelewatan saat bercanda dan menyinggung dokter Febby Karina. Si dokter melaporkan Olga ke polisi. Lantas, ada pula Syahrini yang salah menyebut nama kota dan jadi celetukan di dunia maya. Melihat fenomena ini, Kiki Fatmala meminta artis muda untuk lebih berprilaku positif.

"Attitude bagus itu perlu. Kadang-kadang sebagai publik figur harus dipikirkan dulu mau ngomong apa," ungkap Kiki usai jumpa pers film Comic 8 di Durentiga, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2013).

Namun, Kiki tak bisa menyalahkan artis muda yang salah ucap. Pasalnya, tak semua artis berpendidikan tinggi. "Tapi nggak bisa disalahin juga. Publik figur kan tidak juga semuanya sekolah tinggi. Tapi tutur kata harus dijaga. Aku juga masih takut salah ngomong kok," kata Kiki merendah.

Namun, khusus untuk Syahrini, Kiki meminta masyarakat jangan membencinya karena salah sebut. "Kalau dia mah nggak apa-apa. Kalau dia salah malah jadi lucu. Kalau buat aku, kalau nggak paham sesuatu jangan ngomong, nanti mempermalukan diri sendiri," pungkas Kiki.

Sebelumnya, Syahrini sempat jadi bahan pembicaraan karena beberapa salah sebut/tulis. Contohnya ketika ia memposting foto di akun instagramnya, di sana Syahrini menulis lokasi 'Sun Fransisco' bukan San Fransisco. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini