Sukses

Promosi Indonesia dari Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata senang mempromosikan Indonesia kepada orang asing. Salahsatunya dengan memberikan pin atau selendang tentang Indonesia.

Nadine Chandrawinata merupakan salahsatu selebriti yang rajin berkeliling ke pelosok daerah di Indonesia. Ia mengeksplorasi keindahan alam dan juga budaya lokal. Tak jarang, Nadine bertemu dengan pelancong dari mancanegara.

Nah, hal ini tak disia-siakan Nadine untuk mempromosikan budaya Indonesia. Caranya, dengan memberikan pin dan selendang yang kental dengan gaya menenun pengerajin lokal.

"Souvenir dari Indonesia pasti saya bawa pin dan selendang Indonesia karena kalau saya nginap di resort pasti ketemu orang-orang dari luar," kata Nadine usai jumpa pers Lomba Video Kreatif Rakyat di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2013).

Pin dan selendang itu tak pernah lupa diberikan kepada setiap pelancong mancanegara yang ia temui. Syukur-syukur, Nadine juga mendapat buah tangan dari si pelancong. "Jadi bisa buat barteran, bisa mengenal budaya masing-masing lewat survenir," jelas Putri Indonesia 2005 itu. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.