Sukses

Sandhy Sondoro Boyong Teman Band Asal Jerman ke Jakarta

Sandhy Sondoro menjadi salah satu penampil di acara bertajuk JERIN Music Festival 2013.

Sandhy Sondoro menjadi salah satu penampil di acara bertajuk JERIN Music Festival 2013. Persembahan Kedutaan Besar Jerman itu bakal berlangsung di Plaza Selatan Glora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, pada 18-20 Oktober 2013.

"Terimakasih sekali saya bisa menjadi bagian dari acara ini lagi. Saya senang karena sebagai warga Berlin dan Jakarta, kebetulan Jakarta patnership dari kota Berlin. Saya baru tahu itu," kata Sandhy ditemui di Kedubes Jerman untuk Indonesia, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2013).

Dalam aksinya nanti, musisi yang pernah tinggal di Jerman selama 20 tahun ini tak sendiri. Dia ditemani band pengiringnya. Tak tangung-tanggung Sandhy memboyong dua personel bandnya asal Jerman, Benedict dan Sebastian. Mereka masing-masing pemain drum dan bas.

"Dua dari mereka (personel bandnya) akan diterbangkan langsung dari Berlin. Rencananya mereka seminggu di sini," ucapnya.

Benedict dan Sebastian merupakan musisi yang bekerja sama dengan Sandhy selama tinggal di Jerman untuk menggarap album. Lantaran itu, dia memastikan aksinya nanti sedikit-banyak persis dengan versi albumnya.

"Mungkin kalau dengan adanya dua musisi yang memang pengisi album itu, jadi mereka merasa itu album mereka juga. Jadi terasa memiliki. Ya walaupun musik dan aransemen saya yang buat," ujar pelantun Malam Biru ini.

Selain Sandhy, musisi lokal yang terlibat di ajang tersebut adalah grup band Andra and The Backbone. Adapun dari mancanegara ada Hip Hop meets Classic, DJ March Hype, dan Jim Dunlop.

JERIN Music Festival merupakan satu rangkaian acara dari JERIN Festival 2013 yang sudah dihelat selama dua kali di Jakarta. Ada beberapa kegiatan lain di luar pementasan musik seperti JERIN Careers, JERIN Kids Tent dan masih banyak lagi. Acara ini terbuka untuk umum dan tak dipungut biaya masuk.(Yaz/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.