Sukses

Indra L.Brugman Prihatin dengan Lawakan Kasar Komedian

Aktor Indra L.Brugman menyoroti perkembangan acara komedi di berbagai stasiun televisi.

Aktor Indra L.Brugman menyoroti perkembangan acara komedi di berbagai stasiun televisi. Menurutnya, banyak komedian yang menjadikan bahan lawakan yang cenderung menyinggung perasaan orang lain.

"Jokes-jokes kayak 'gila lo', mungkin dianggap lucu-lucuan tapi sebenarnya di mata orang-orang yang pernah alami gangguan seperti itu (kejiawaan) akan jadi rasa sakit," ucap Indra saat ditemui di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, beberapa hari lalu.

Lawakan yang menghibur, dikatakan bintang sinetron Jinny Oh Jinny ini seharusnya bisa memancing gelak tawa tanpa harus melukai perasaan orang lain. Karena itu, ia pun meminta agar para komedian kembali belajar cara menghibur dengan bahan lawakan yang lebih segar dan mendidik.

"Saya mohon orang-orang yang ada di teve, agak lebih halus lah kalau bercanda. Kadang-kadang perlu dipikirkan norma, jangan asal jeplak lah," pinta aktor berusia 32 tahun ini.

Indra menyadari media juga berperan dalam melahirkan bahan guyonan yang tak enak didengar dan cenderung tak mendidik. Seharusnya, kata dia, ada evaluasi dalam menayangkan sebuah program acara yang berisi kata-kata yang bisa menyinggung perasaan orang lain.

"Bercanda-bercanda di tayangan infotainment juga sekarang terlalu kasar, tapi tetap berlanjut karena kepentingan rating naik. Jangan sampai kita yang ada di dunia entertaintment mendidik masyarakat di luar sana jadi salah," himbau dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini