Sukses

Gitaris The Strokes Nyaris Tewas Gara-gara Narkoba

Albert Hammond Jr, sang gitaris The Strokes pernah merasa nyaris terbunuh saat kecanduan narkoba.

Albert Hammond Jr yang dikenal sebagai gitaris The Strokes baru saja menyatakan bahwa dirinya pernah nyaris tewas karena penggunaan obat-obatan terlarang dalam dosis cukup tinggi. Kisahnya pun dituangkannya dengan cukup dramatis.

Dikutip dari The Talks melalui NME, Albert mengungkapkan banyak hal tentang ketergantungannya dan masalahnya dengan obat-obatan serta pengalamannya saat kecanduan narkoba parah melalui infus.

"Saya melakukan hal-hal gila, beberapa hal yang tidak bisa saya banggakan. Anda tahu, saya mencapai poin dimana saya benar-benar kehilangan akal, mendengar suara-suara karena saya sudah bangun begitu lama, menggerakkan barang-barang di sekitar, dan mengunci diri di dalam kamar untuk periode waktu yang lama.

"Saya jadi cinta dengan sisi yang sangat gelap itu, saya menjadi cinta dengan proses penggunaan melalui infus, bahkan lebih dari obat-obatan, hanya dengan proses mendorong sesuatu di sana."

Saat ditanya bagaimana perasaan rekan-rekannya saat ia terkena masalah narkoba, Albert sempat diminta untuk melupakan The Strokes dikarenakan teman-temannya tidak ingin melihat ia seperti itu. Sehingga, banyak yang berpikir kalau Albert hanya membunuh dirinya sendiri.

"Saya tidak akan membunuh diri saya sendiri untuk sebuah tujuan, tetapi Anda mencapai sebuah titik dimana Anda benar-benar tidak melihatnya dan hanya merasa tidak peduli," tambahnya lagi.

Pengalamannya pun dijelaskan lebih rinci, "Ini bisa terjadi secara mudah beberapa kali. Saya bahkan tidak tahu bagaimana saya menjaganya tetap terbangun. Pertama anda mengukurnya. Tetapi pada akhirnya Anda goyah dan hanya bercampur, menuangkan, dan terkadang anda merasakannya.

"Anda menekannya dan Anda tahu tahu terlalu banyak dan kemudian tubuh Anda merasa terguncang dan Anda merasa sangat ketakutan, seperti, 'Cukup, saya sudah selesai, saya sudah menyelesaikannya terlalu banyak. Saya akan jatuh'."

Albert Hammond, Jr baru saja merilis mini-album terbaru yang diberi judul AHJ pada 8 Oktober 2013. Sebelumnya, ia juga merilis sebuah debut album bertajuk Yours to Keep pada 2006 dan mini-album Como Te Llama? pada 2008.

Sementara itu, The Strokes sudah merilis 5 buah album sejak 2001. Album terakhir band yang digawangi  Julian Casablancas (vokal), Nick Valensi (gitar), Albert Hammond Jr., (gitar), Nikolai Fraiture (bass), dan Fabrizio Moretti (drum) ini, dirilis Maret lalu dan diberi judul Comedown Machine.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.