Sukses

Evan Dimas, Sosok Idola Baru yang Sederhana

Sejak menjebol gawang Korsel dengan hattrick 3 gol langsung, Evan Dimas jadi pembicaraan.

Evan Dimas Darmono jadi idola baru. Sejak menciptakan hattrick 3 gol langsung dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-19 antara Timnas U-19 melawan Korsel dengan score 3-2 pada Sabtu (12/10/2013), Evan Dimas menjadi kebanggan Bangsa Indonesia.

Dibalik kemanangannya itu, ternyata Evan Dimas adalah sosok yang sederhana. Lahir di Surabaya, 13 Maret 1995, Evan merupakan anak pasangan Condro Permono dan Ana. Bapaknya seorang satpam, sementara ibunya seorang buruh cuci.

Dalam sebuah acara takshow di TV One, Senin (14/10/2013), Ana, ibunda Evan Dimas membeberkan keseharian Evan yang penurut.

Sebagai ibu, Ana bahagia anaknya bisa mengharumkan nama bangsa. Ternyata menjadi timnas menjadi cita-cita Evan Dimas sejak dulu. "Dia suka ngaca, sambil bilang: Bu, aku akan jadi pemain timnas," kata Ana, mengulang ucapan Evan Dimas.

Ternyata impian Evan Dimas terwujud. Tak hanya masuk dalam Timnas U-19, bahkan Evan Dias menjadi kapten tim kebanggaan Indonesia saat ini. Ia pun menjadi idola setelah berhasil menjebol gawang Korsel dengan 3 gol hattrick.

Ana juga masih ingat saat Evan Dimas meminta agar sepatunya dijahit. "Sepatu Evan sobek. Dia minta dijahitin karena harus bertanding besok pagi," cerita Ana. Untuk membeli sepatu baru, ia dan suami yang berpenghasilan pas-pasan tak sanggup. Terpaksa Ana menjahit sepatu kesayangan anaknya, agar Evan Dimas bisa bertanding. "Evan anak yang penurut," tutup Ana bangga.(Rom)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini