Sukses

Roro Fitria Kehilangan Gereget Idul Adha

Hari Raya Idul Adha tahun ini, Roro Fitria memang kehilangan sedikit gereget lantaran tak bisa pulang ke kampung halamannya di Yogyakarta.

Hari Raya Idul Adha tahun ini, Roro Fitria memang kehilangan sedikit gereget lantaran tak bisa pulang ke kampung halamannya di Yogyakarta. Roro mengaku bahwa perayaan di kediamannya terasa lebih sakral dan kental dengan adat istiadat ketimbang di Kota Metropolitan ini. Kesibukannya di dunia entertainment adalah alasan yang membuatnya tak bisa berlebaran Haji di Kota Gudeg itu.

"Iya beda banget, kalau di Yogya itu lebih sakral. Trus pakai adat-istiadat. Kalau buat anak-anak ada lomba lampion. Lampionnya juga bagus-bagus. Pokoknya lebih variatif gitu kalau di sana (di Yogyakarta)," tukas Roro ketika dihubungi oleh tim Liputan6.com, Selasa (15/10/2013).

Namun meski tak bisa pulang, artis dan wanita seksi ini tak begitu berkecil hati lantaran sang ibu datang ke Ibu Kota untuk bertemu dengan anaknya itu. Roro dan ibunya memutuskan untuk berkumpul di rumah saudaranya di Bintaro. Mereka juga bermalam di sana. "Kebetulan mama yang datang ke Jakarta. Jadi tetep ketemu. Aku sama mama nginep di tempat budhe sudah sejak semalam, takbiran dan ngumpul dengan keluarga juga," tambahnya.

Namun begitu Roro tetap juga berkurban. Hari ini keluarga Roro juga memberikan seekor sapi untuk disembelih bersama dengan sapi-sapi yang lain di wilayah Perumahan Bintaro itu. Wanita yang lihai menari Jawa ini juga tetap mengirim kurban ke rumahnya.

"Setiap setahun sekali pasti aku kurban buat di Yogya, satu sapi itu kan buat tujuh orang ya. Kalau sekarang aku ikut kurban sapi dari budhe aja soalnya sudah kirim atas nama kelurga aku ke rumah," tandasnya.(Ppt/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.