Sukses

7 Arti Tato Lady Gaga di Tubuhnya

Lady Gaga punya sebelas tato di tubuhnya. Namun sesuai pesan sang ayah, Gaga hanya menggambari tubuh bagian kirinya saja.

Jika Anda belum mengetahui, Lady Gaga punya sebelas tato di tubuhnya. Namun sesuai pesan sang ayah pelantun Born This Way tersebut hanya menggambari tubuh bagian kirinya saja. "Dia (ayahku) telah mengingatkanku untuk hanya menato sisi kiri tubuhku dan membiarkan yang lainnya bersih," tukasnya seperti dikutip Stealherstyle.net belum lama ini. "Mungkin ini adalah permintaan aneh namun hal ini merasukiku. Saat akan mengambar di sebelah kanan, ia seperti  mengatakan 'bisakah kau ekpresikan kegilaanmu pada bagian tubuh kiri saja'?" tambahnya. Yuk intip, tato apa saja yang ada di tubuh Gaga dan artinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman


Treble Clef Tattoo
Ini adalah tato perdana di tubuh Gaga. Letaknya di atas  bokong sebelah kiri. Tato bergambar kunci G itu adalah simbol bahwa dirinya penggemar musik sejati. Gaga menggambari tubuhnya pertama kali saat berusia 17 tahun, demi mendapatkan tato itu ia sampai membuat ID palsu karena anak seumurannya masih belum boleh menato tubuhnya. Ia lalu menambahkan dua bunga mawar di samping tato itu. Keluarga Gaga sebenarnya tak menyetujui namun karena sudah terlanjur, mereka merasa tak ada yang bisa dilakukan. Gaga pun menangis mengetahui hal itu," Aku sempat pergi dari rumah sambil menangis, aku benar-benar menyukainya, maafkan aku," kata Gaga.
3 dari 8 halaman


Peace Sign Tattoo
Tato ini adalah tribute untuk John Lennon, salah satu tokoh idola dalam karier bermusiknya. Lennon dipercaya Gaga sebagai pembela perdamaian. "Tanda perdamaian bagiku adalah John Lennon, aku juga fans berat Beatles," katanya. Hal itu dipercaya membuat Gaga tetap berada di jalur perdamaian saat berkarya musik. Tato tersebut berbentuk bulat dan di dalamnya ada garis lurus yang bercabang tiga. Tato itu digambar di bawah telapak tangan kirinya.  
4 dari 8 halaman


Rose Tatoo
Tato berbentuk bunga mawar besar ini berada di pinggang Gaga sebelah kiri. Gambar indah itu dibuat oleh penato terkenal, Kat Von D pada 2008. Sebenarnya tato bunga mawar ini adalah tato yang ditambahkan di samping tato bergambar kunci G karena ia menyesal membuat keluarganya syok. Gaga sangat puas dengan tatonya yang satu ini. "Kat Von Dan menggambarnya dengan sangat bagus, sangat elegan dan sempurna," tukasnya.

5 dari 8 halaman


German Tattoo
Tato selanjutnya berada di atas ketiak kiri penyanyi yang menyebut diri Mother Monster tersebut, tatonya memanjang dan ditulis dalam bahasa Jerman. Tulisan yang terdiri dari sekitar empat baris tersebut adalah kutipan filsuf favoritnya, Rainer Maria Rilke. Tato tersebut mengingatkan kepada dirinya bahwa menulis dan menciptakan lagu adalah takdirnya dalam hidup ini. "Ini bukan sebuah pilihan, itu seperti tarikan napas," ucapnya.
6 dari 8 halaman


Dad Tatto
Ini adalah tato Gaga yang dibuat setelah ayahnya sukses menjalani operasi jantung. Tatonya berada di pundak sebelah kiri berupa tato bergambar love dan pita bertuliskan 'dad'. Gambar ini ditujukan untuk pernghormatan kepada ayahnya pada 2009.
7 dari 8 halaman


Little Monsters Tattoo
Pada Februari 2010, Gaga membuat tanda cintanya untuk para fans dengan tato bertuliskan Little Monster di lengan kiri bersebelahan dengan tato tulisan Germannya. Little Monsters adalah nama yang dibuat Gaga sendiri untuk para penggemarnya. "Little Monsters forever," kicaunya.
8 dari 8 halaman


Unicorn Tattoo
Tak lama, September 2010 Gaga kembali memenuhi tubuhnya dengan tato bergambar kuda putih bertanduk atau unicorn dengan tulisan Born this Way. Ini adalah simbol untuk menghormati kaum Gay, Gaga memang sangat menghargai adanya kaum itu. Unicorn menggambarkan keunikan dan kelangkaan. Born This Way adalah judul lagu sekaligus judul album keduanya. Tato itu berada di paha sebelah kirinya.

Tato Gaga yang lain adalah tato tulisan Artpop, tato jangkar, tato tulisan RIO di leher bagian kiri, tato patung Cherub di atas leher, dan tato tulisan Tokyo Love di pundak kirinya.  (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini