Sukses

Polisi Tak Akan Hentikan Kasus Dul Ahmad Dhani

Meski sudah ada perdamaian dengan korban, namun polisi tak akan menghentikan kasus kecelakaan AQJ alias Dul.

Para korban boleh saja mau berdamai dengan Ahmad Dhani. Pentolan Dewa 19 ini juga telah berjanji akan menanggung kebutuhan hidup korban dan membuat Yayasan AQJ untuk menanggung biaya pendidikan anak-anak korban.

Namun, pihak kepolisian mengaku tak akan menghentikan kasus yang melibatkan tujuh orang tewas dan belasan lain luka-luka tersebut.

"Mengacu Undang-Undang Lalu Lintas, tetap jalan ya kasusnya. Perdamaian yang mereka lakukan untuk antara mereka saja. Kalau kami tetap berjalan," ujar Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Rabu (16/10/2013).

Menurut Rikwanto, polisi tak akan ikut campur dalam usaha mediasi yang dilakukan Dhani kepada para korban. "Polisi nggak ikut-ikutan dalam mediasi itu. Nanti mereka saja, polisi fokus ke kasusnya saja," tegasnya.

Selain itu, pihaknya berencana untuk secepatnya memeriksa AQJ sebagai langkah akhir penyidikan polisi. Tapi Rikwanto masih terbentur dengan kesehatan AQJ yang masih belum pulih sepenuhnya.

"Penyidik tinggal satu langkah saja memeriksa AQJ. Besok akan meyakinkan nanti apakah layak diperiksa atau nggak, ya menunggu keterangan dari dokter," tandasnya. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini