Sukses

Polisi Tak Mau Disebut Lambat Memeriksa Dul

Polisi tak mau disebut lambat memeriksa AQJ. Jika sampai saat ini AQJ belum diperiksa memang karena kondisi psikis AQJ belum memungkinkan.

Hingga saat ini pihak penyidik belum juga memeriksa AQJ alias Dul, putra Ahmad Dhani yang menjadi tersangka dalam kasus kecelakaan di Tol Jagorawi beberapa waktu lalu. Setelah diperbolehkan pulang dari RS Pondok Indah, penyidik kepolisian masih belum bertemu dengan Dul. Padahal Dul merupakan penentu dari kasus kecelakaan yang menewaskan 7 orang ini.

"Kalau polisi sudah memeriksa AQJ dari beberapa waktu lalu harusnya sudah selesai. Tapi ini kan kesehatannya belum pulih. Jadi kami mohon supaya tidak dibilang lambat," ujar Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto dalam wawancara di Polda, Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Selain itu, meski kesehatan Dul belum pulih, polisi akan tetap memeriksa bocah 13 tahun tersebut asalkan secara psikis Dul dinyatakan sehat.

"Dalam pemeriksaan yang akan dilakukan, walaupun di kursi roda asal secara psikis dia sudah sehat.  Kami harus penuh candaan, dibuat santai supaya mereka nggak tertekan dan takut," kata Rikwanto.

Pada Jumat (11/10/2013) lalu, penyidik telah bertemu dengan AQJ di kediamannya. Namun, karena kondisinya tidak memungkinkan, penyidik memutuskan untuk menunda penyidikan.

"Untuk AQJ kami sudah mendatangi kediamannya Jumat kemarin, penyidik sudah ke rumahnya ketemu AQJ dan orangtuanya. AQJ memang belum sehat benar pinggang dan punggungnya masih suka sakit. Pernyataan itu juga dikuatkan dengan keterangan Ahmad Dhani," tandasnya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini