Sukses

Lebih Seksi AKB48 atau JKT48?

Apa saja daya tarik serta makna seksi yang pantas ditujukan bagi dua idol grup anggota keluarga 48 yang paling fenomenal ini?

Bagi para penggemar keluarga 48 pasti sangat mengenal siapa-siapa saja yang ada di dalamnya dan seperti apa aksi para personelnya selama di videoklip maupun di atas panggung. Banyak hal-hal sepanjang karier mereka yang bisa menjadi daya tarik utama di mata fans.

Salah satu daya tarik tersebut adalah tercetusnya kata seksi dari dalam benak maupun ucapan setiap fans yang ada. Akan tetapi, fans harus berhati-hati dengan apa yang ada di dalam pikiran dan ucapan mereka.

Pemaknaan seksi yang salah dari beberapa fans bisa berakibat tidak disukai oleh para penggemar yang lainnya. Karena itulah, makna seksi yang ditujukan kepada personel keluarga 48 harus lebih universal.

Lantas, apa saja daya tarik serta makna seksi yang pantas ditujukan bagi dua idol grup anggota keluarga 48 yang paling fenomenal ini? Mari kita bedah bersama-sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman


AKB48

Idol group tertua di keluarga 48 ini memang memiliki daya tarik dari segi fisik dan berpakaian. Tak bisa ditampikkan jika aksi mereka pastinya memiliki suatu warna tersendiri di mata para fans. Sehingga, menjadi hal yang sulit jika harus berpaling dari semua personelnya.

Banyak hal yang membuat para personel AKB48 dicap sebagai idol group seksi. Salah satu hal tersebut bisa dilihat dari beberapa videoklip mereka yang memang cukup menggoda baik dari segi pakaian maupun aksi.

Akan tetapi, beberapa personel seperti Mayu Watanabe, Minami Takahashi, Yuko Oshima, hingga Haruna Kojima pun harus diakui memiliki kemampuan masing-masing yang membuat mereka dianggap seksi oleh para penggemarnya.

Bahkan, para mantan AKB48 seperti Mariko Shinoda, Atsuko Maeda, serta Sayaka Akimoto juga mempunyai bakat masing-masing yang di mata fans tentunya sangat luar biasa.

Dalam beberapa kesempatan, setiap personel diperkenankan untuk berbicara di atas panggung. Kebanyakan dari mereka mampu mengolah kata dengan baik hingga membuat fans tertegun saat mendengarkan mereka berbicara.

Sehingga, beberapa pihak maupun fans yang hanya melihat lekuk tubuh para personel tidak bisa dianggap sebagai penggemar sejati AKB48. Karena para personel justru terlihat seksi dari sikap mereka saat berhadapan dengan fans.
3 dari 4 halaman


JKT48

Salah satu sister group termuda milik keluarga 48 yang berdomisili di tanah air ini memang sangat kental dengan budaya ketimuran. Akan tetapi, tidaklah aneh jika kita mendefinisikan mereka sebagai grup yang seksi berdasarkan sikap dan sifat masing-masing personel.

Jika melihat aksi para personel JKT48, pastinya bakal ada beberapa fans yang memberi penilaian seksi kepada setiap personelnya. Baik itu karena gerakan beberapa member, hingga dari gaya bicara mereka.

Baik member seperti Nabilah, Melody, Kinal, hingga Jessica Veranda, semuanya memiliki daya tarik masing-masing. Sehingga, tak heran jika para fans terlalu agresif saat membicarakan hal-hal terkait para membernya.

Oleh karena itulah, dibutuhkan sudut pandang positif saat menggali makna seksi dari para personel JKT48. Karena, seluruh member JKT48 memang sangat tekenal dengan sikapnya yang menjunjung tinggi budaya Indonesia.

Ditambah lagi, para member JKT48 selalu ramah saat bertemu dengan para fans melalui event handshake maupun ketika melayani penjualan CD. Hal ini pun patut dianggap sebagai salah satu hal yang membuat mereka terlihat seksi.
4 dari 4 halaman


Jadi, seksi yang dimaksudkan di sini bukan berasal dari fisik, dandanan, maupun penampilan. Akan tetapi lebih kepada daya tarik pribadi mereka masing-masing. Para wota atau fans keluarga 48 pastinya punya penilaian tersendiri mengenai makna seksi bagi para personelnya.

Melihat maraknya fenomena idol group keluarga 48 di hampir seluruh belahan dunia ini. Rasanya tak ada salahnya juga jika kita mulai menggeser makna seksi lebih ke dalam inner beauty dan sejenisnya.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.