Sukses

Melanie Putria Kesulitan Sapih Anaknya

Melanie Putria mengaku kesulitan menyapih anak pertamanya, Sheemar Rahman Puradiredja, yang kini berusia 2 tahun 8 bulan.

Melanie Putria tengah menjalani program hamil untuk keduanya. Namun masalahnya, istri Angga Puradiredja mendapatkan hambatan dari anak pertamanya, Sheemar Rahman Puradiredja yang kini berusia 2 tahun 8 bulan.

Sheemar yang selama ini mendapatkan ASI eksklusif dari sang ibu, tak mau berhenti mendapatkan ASI dari sang ibu. Melanie yang merupakan Putri Indonesia 2002 itu pun tengah mencari cara agar Sheemar mau berhenti meminta ASI.

"Karena anak sudah hampir 3 tahun. Saya sudah bilangg pelan-pelan stop asinya, karena Mimi mau punya ade lagi. Tapi ternyata dia nggak mau," ucap Melani saat ditemui di Grand Indonesia, M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2013).

Melanie mengungkapkan kalau perjuangannya untuk menyapih Sheemar cukup berat. Walaupun dirinya banyak mendapatkan saran, seperti menempelkan rasa pahit di bagian puting, namun Melanie enggan melakukan itu pada anaknya.

"Kalau kata orang dulu nempelin yang pahit-pahit, kayak pare, daun-daunan, bahkan ada yang nutpin pake plester. Tapi buat aku itu jahat. Jadi yang pertama itu ikhlaskan diri dulu, kalau ibu sudah ikhlas sudah sedikit tega dengan anaknya, jadi lebih mudah," kata Melanie.

Karena sudah memberikan penjelasan dan pengertian pada putra semata wayangnya itu, Melanie punya cara tersendiri agar anaknya tidak lagi menyusui langsung dari sang ibu.

"Pengertian Sudah dikasih nggak ampuh juga, aku opsi terakhir tidurnya dipisahin sementara. Kan kalau tidur kita bertiga dan deketan, kan gampang dia nenennya. Kalau dipisah otomatis ASI dia berkurang," katanya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.