Sukses

Polisi Pastikan Musisi yang Ditangkap Narkoba Seorang Gitaris

Polisi memastikan musisi yang ditangkap karena kasus narkoba berinisial RS.

Polisi memastikan musisi yang ditangkap karena kasus narkoba berinisial RS.

Informasi yang beredar, RS itu adalah Roby Satria, gitaris grup band Geisha. Ketika dikonfirmasi, Wakapolres Jakarta Pusat Umar S Fana hanya mengatakan yang bersangkutan benar seorang gitaris. 

"Iya musisi itu gitaris. Anda lebih pintar lah bisa tebak sendiri siapa," kata Umar saat menggelar jumpa pers di kantornya, Sabtu (20/10/2013).

Umar mengatakan penangkapan RS bermula dari penangkapan HEN pada 7 Oktober 2013. Dari HEN polisi berhasil mengamankan RS dan RD di rumah kosan-kosannya, Jumat (19/10/2013) malam.

Saat menangkap RS, polisi menemukan dan mengamankan 0,5890 gram daun ganja kering serta satu bungkus cigarete paper merk Marsbrand. RS dan dua tersangka lainnya dikenakan pasal 111 UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

"Sekarang masih dalam pengembangan. Saat ini mereka masih sebagai pemakai. Dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun," jelas Umar.(Yaz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.