Sukses

Kepada Polisi, Gitaris Geisha Sempat Mengaku Karyawan

Roby, gitaris Geisha, mengaku dirinya hanya seorang karyawan saat ditangkap polisi.

Polisi tak pernah menyebut musisi yang ditangkap karena kasus narkoba adalah Roby Satria, gitaris band Geisha. Namun Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Umar S Fana dalam jumpa pers di kantornya, Sabtu (19/10/2013) pun tak membantah ketika disinggung nama Geisha.

"Kan tadi saya tanya siapa yang gitaris, tapi nggak ada yang angkat tangan. Jadi intinya gini siapapun dia gitaris atau siapa pun, yang penting kalau ngelanggar ya ngelanggar saja," kata Umar

Karena didesak wartawan, Umar akhirnya memberitahu siapa diantara tiga tersangka yang merupakan seorang musisi. "Yang ini," sambil memegang pundak Roby yang kala itu memakai penutup wajah.

Diakui Umar, ketika baru pertama kali ditangkap, Roby mengaku berprofesi sebagai karyawan. Setelah melalui pemeriksaan intens, Roby akhirnya mengakui dirinya seorang gitaris tapi tanpa menyebut nama bandnya.

"Kalau dalam berkembangannya ada info RS adalah gitaris Geisha, ya nanti kami akan tanyakan betul atau tidak.
Waktu kita tanya perkerjaan, awalnya ketiganya jawab karyawan," jelas Umar.

Roby ditangkap satuan Reserse Narkoba Jakarta Pusat di kamar kos-kosannya, kawasan Pangadegan, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2013). Di kamar Roby, polisi menemukan satu paket daun ganja kering seberat 0, 5890 gram dan satu bungkus cigarette papper merek Marsbrand. Roby pun sudah mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya.

Penangkapan Roby merupakan pengembangan dari informasi HEN yang lebih dulu ditangkap polisi pada 7 Oktober 2013 dengan barang bukti satu linting ganja bekas pakai 0,5 gram dan paket ganja 5,1 gram. Barang itu diakui HEN milik Roby yang dibeli dari RD. RD ditangkap di hari yang sama saat penangkapan Roby.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini