Sukses

Wing Chun Ki Kusumo Diakui Dunia

Produser, aktor dan paranormal Ki Kusumo membuka tempat latihan beladiri Wing Chun.

Ki Kusumo semakin membuktikan perhatian dan kepeduliannya terhadap seni bela diri. Produser, aktor film dan paranormal terkenal ini baru saja membuat latihan beladiri Wing Chun aliran Ip Man di jalan Swatantra V, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Tempat pelatihan ini bernaung dibawah Asosiasi Beladiri Wing Chun Indonesia dan pelatihnya adalah Ki Kusumo sendiri.

"Saya adalah murid dari Kang Sin Sin. Beliau adalah salah satu dari 12 murid terbaik IP Man. Jadi Wing Chun kami sudah diakui dunia," jelas Ki Kusumo, saat ditemui di tempat latihannya, Minggu (20/10/2013).

Ki Kusumo tak main-main dalam membuka tempat latihan Wing Chun ini. Karenanya, semua siswa yang berlatih Wing Chun di tempat Ki Kusumo akan mendapat sertifikat resmi.

"Wing Chun adalah beladiri simple dan efisien karena menggunakan pertarungan jarak dekat. Ini beladiri unik, karena bisa dipelajari anak-anak, pria dan wanita sampai umur 80 tahun atau lebih," sambung bintang film horor 308 ini.

Ketua Asosiasi Beladiri Wing Chun Indonesia ini menambahkan, Wing Chun lebih mengandalkan kecepatan, teknik, indera perasa, kekuatan pikiran, reaksi atau reflek hingga pernafasan serta struktur tulang dan berat.

"Penggunaan titik-titik mematikan dan diurutan terakhir adalah power. Jadi beladiri ini penting untuk menjaga keselamatan kita," tambah Ki Kusumo. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.