Sukses

Reza Rahardian Tak Bisa Lepas dari Daging

Reza Rahardian, bintang utama di film Habibie & Ainun itu paham betul sebagai pelaku panggung hiburan dirinya harus menjaga kesehatan.

Reza Rahardian, bintang utama di film Habibie & Ainun itu paham betul sebagai pelaku panggung hiburan dirinya harus menjaga kesehatan. Pola kerja yang tak kenal waktu bisa menguras stamina. Saking parahnya, ada lho artis yang harus dirawat di rumah sakit karena sibuk kerja dan mengabaikan kesehatan. Reza tak mau bernasib seperti itu.

Ia menjaga kesehatan dengan langkah sederhana, seperti minum air putih. "Air putih itu bagus. Tapi aku juga baru tahu kalau jangan terlalu banyak minum air putih, karena akan mempengaruhi kerja ginjal. Jadi cukup minum dua sampai tiga liter saja," ceplos Reza di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2013).

Namun, kesadaraannya tentang air putih belum diikuti Reza dalam hal pola makan. Cowok kelahiran 5 Maret 1987 enggan jadi vegetarian. Sebab, Reza tak bisa lepas dari daging.

"Saya terlalu cinta dengan daging. Saya peduli dengan kondisi badan. Sudah satu tahun terakhir saya medical check-up, cek kesehatan paru-paru, ginjal dan lainnya," jelas Reza.

"Soalnya saya tahu persis kondisi pekerjaan saya. Apalagi, gaya hidup sangat berpengaruh. Saya bukan perokok aktif, saya juga bukan pecandu alkohol, itu membantu dalam hal menjaga kesehatan," pungkas dia lagi.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini