Sukses

Banjir Musisi Jazz Ternama, Makassar Jazz Festival Digelar Lagi

Ajang musik Makassar Jazz Festival kembali digelar untuk yang ke empat kalinya pada 2 dan 3 November 2103.

Ajang musik Makassar Jazz Festival kembali digelar untuk yang ke empat kalinya. Kali ini, Makassar Jazz Festival akan digelar di Fort Rotterdam pada 2 dan 3 November 2103.

Acara ini juga sekaligus memperingati hari jadi provinsi Sulawesi Selatan yang ke-344 dan hari jadi Kota Makassar yang 406 tahun.

Sama seperti tiga tahun sebelumnya, Makassar Jazz Festival tahun ini juga dimeriahkan oleh sejumlah musisi jazz terkenal baik dari musisi Tanah Air maupun musisi internasional.

Dari Indonesia sendiri akan dihadiri musisi jazz ternama seperti Idang Rasjidi Syndicate. Idang Rasjidi Syndicate nantinya akan ditemani oleh musisi jazz muda berbakat seperti Fusion Stuff yang terdiri Franky Sadikin, Khrisna Siregar, Kadek Rihardika, Jeane Phialsa dan Damez Nababan.

"Mereka itu musisi jazz Indonesia masa depan yang memeriahkan MJF," ujar Yosi Nahwi Rasul, Founder sekaligus Chairman Makassar Jazz Festival, saat dihubungi, Rabu (23/10/2013).

Tidak kalah serunya, lanjut Yosi, tahun ini ada penampilan Bali Jazz Connection yang terdiri dari Jim Larkin dari USA, Martin Clark dari Inggris dan Ito Kurdhi dari Bali akan menambah semarak MJF ke 4 ini.

Selain itu ada juga vokalis muda belia yg berani terjun dalam genre jazz n blues, Luanada sekaligus akan mempromosikan album pertamanya di Makassar, musisi jazz senior trompetis Idham Noorsaid serta pianis Yohanes Gondo dari Jakarta.

Yosi mengharapkan, masyarakat Makassar dan beberapa daerah sekitar seperti Palu, Kendari, Gorontalo serta Manado dan Sulbar dapat bergabung menyaksikan festival jazz tahunan yang boleh dikatakan terbesar di Indonesia timur ini.

MJF yang direncanakan berlangsung selama 2 hari ini yaitu sabtu dan minggu, 2 dan 3 November 2013, juga dimeriahkan dengan musisi papan atas Makassar, seperti Mangara Jazz Project, Sky Project, Rizky & The Strangers, 3F Guitars Project, Moex In Action, Gyant Hidayah Project, Denny De Latino, GRSB Reborn, Pakarena Ethno Mission, I Chal Ist, 51st Avenue dan Stoel Q Blues Band.

"Makassar Jazz Festival yang berlangsung dua hari ini pantas menjadi agenda pilihan untuk para penikmat dan pengamat musik terutama jazz lovers di Makassar. 2 days, 2 stages, 100 musicians," ujar Yosi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini