Sukses

PSY dan Girls Generation Terpilih Jadi Nominee di YouTube Awards

PSY dan Girls Generation secara membanggakan terpilih masuk dalam daftar calon penerima hadiah di YouTube Awards 2013.

Musik KPop memang benar-banr mewabah di dunia. Jenis musik yang berasal dari negeri tirai bambu itu mulai diapresiasikan di ranah hiburan internasional. Buktinya, dua penyanyi ternama asal Korea Selatan yaitu PSY dan Girls Generation secara membanggakan terpilih menjadi nominee di YouTube Awards 2013.

PSY dan Girls Generation mendapatkan kategori yang berbeda untuk masing-masing karyanya. PSY menjadi nominee untuk tiga kategori. Salah satunya, dalam Artist of the Year di situs berbagi video YouTube, dilansir dari Tenasia.co.kr, Rabu (23/10/2013).

Selain itu,  dua karya milik PSY pun ikut masuk dalam daftar yang diperhitungkan dalam acara ini. Video of the Year untuk lagu Gentleman. Selain itu, nominasi untuk YouTube Phenomenon juga ikut memasukan Gangnam Style. Pasalnya, lagu yang membuat nama PSY populer itu ditonton oleh 1 miliar orang.

PSY harus bersaing dengan musisi intrenasional demi meraih penghargaan ini, termasuk One Direction, Selena Gomez, Miley Cyrus, Justin Bieber and Lady Gaga. Sementara itu, Girls Generation hanya berhasil masuk dalam satu kategori saja. Lagu I Got A Boy menjadi nominee dalam Video of the Year.

YouTube Awards 2013 akan berlangsung 3 November mendatang di New York. Namun penayangannya secara serentak akan dilakukan di beberapa negara, termasuk Tokyo (Jepang), Moscow (Rusia), London (Inggris), dan Seoul (Korea Selatan).(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini