Sukses

Ini Dedikasi Band KotaK Selamatkan Bumi

Grup band KotaK paham betul kalau apa yang mereka lakukan bakal ditiru para Kerabat KotaK --sebutan untuk fans mereka--.

Grup band KotaK yang digawangi Tantri Syalindiri (vokal), Chua (bas) dan Cella (gitar) paham betul kalau apa yang mereka lakukan bakal ditiru para Kerabat KotaK --sebutan untuk fans mereka--. Apalagi, basis penggemar KotaK sangat kuat dan menyebar di berbagai daerah Indonesia.

Keuntungan ini membuat KotaK semangat untuk mengampanyekan penyelamatan bumi. "Di album Terbaik, kami bikin lagu judulnya Hijaukan Bumi. Ini bentuk nyata untuk ajak Kerabat KotaK perhatikan lingkungan," cetus Tantri usai melakukan aksi tanam pohon Trembesi yang digagas Djarum Trees for Life di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (23/10/2013).

Kemauan KotaK untuk berkotor-kotor ria menanam pohon dan juga mengampanyekan penyelamatan bumi didasari karena memburuknya kondisi lingkungan. "Kalau kulit kepanasan kan bisa pakai sun blok. Tapi lebih baik kalau adem karena ada pohon," timpal Tantri.

Chua memberi sedikit contoh perihal kondisi lingkungan yang buruk. "Udara pagi hari sudah tidak segar lagi. Makanya kami seperti ini, karena kami tahu Kerabat Kotak itu loyal dan akan melakukan hal yang sama dengan kami," timpal Chua.

Selain menciptakan lagu dan ikut dalam aksi tanam pohon, KotaK juga menerapkan pola go green di rumah. Setiap personelnya punya tanaman yang dirawat di pekarangan rumah.

"Setiap ada lahan kosong pasti aku tanami. Soalnya manfaat pohon bukan cuma buat kami sendiri, tapi untuk semua. Musik kan bisa mengampanyekan apapun," sebut Tantri.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.