Sukses

Bella Saphira Menangis di Depan Kabah?

Bella Saphira akhirnya memenuhi rukun islam kelima; naik haji setelah sebelumnya memutuskan menjadi mualaf.

Bella Saphira akhirnya memenuhi rukun islam kelima; naik haji setelah sebelumnya memutuskan menjadi mualaf. Dia pergi ke Tanah Suci bersama suaminya, Mayor Jenderal Agus Surya Bhakti pada 10 Oktober 2013.

Namun, pengalaman spritual Bella selama berada di sana tak banyak diketahui. Imam Besar Masjid Istiqlal K.H Ali Mustafa Yakub yang datang ke pengajian di rumah Bella, Kamis (24/10/2013) malam, pun enggan menceritakan, termasuk apakah Bella menangis saat melihat kabah secara langsung.

"Nggak tahu nangis atau nggaknya. Pastinya di sana ibadahnya bagus," kata Ali saat hendak meninggalkan rumah Bella.

Diakui Ali, Bella sejauh ini benar-benar mencari tahu dan mengamalkan ilmu agama Islam menyusul status mualafnya pada Ramadan lalu. "Sebelum berangkat (haji) juga sudah religius," ucapnya.

Ditemui ditempat yang sama, Tena, teman Bella mengaku kesempatan bisa beribadah haji tentu merupakan pengalaman menyenangkan. Apalagi, keberangkatan mereka atas undangan langsung dari Pemerintah Arab Saudi.

"Yang pasti Bella senang karena ini pengalaman yang pertama. Banyak yang harus dia pelajari. Sejauh ini dia senang di sana," ujar Tena.(Yaz/Mer)

Baca juga:
Begini Bella Saphira Setelah Bergelar Haji
Bella Saphira Kehilangan Suara Usai Naik Haji

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.