Sukses

Meski Telah Tiada, Michael Jackson Masih Jadi Artis Terkaya

Meski telah tiada, Michael Jackson masih menjadi seleb paling kaya di muka bumi. Benarkah itu?

Meski telah meninggal 2009 silam, Michael Jackson masih sangat berpengaruh di muka bumi itu. Hal itu terbukti berkat nama legendarisnya yang masih saja mendatangkan banyak uang.

Bahkan menurut majalah Forbes, MJ--panggilan Michael Jackson--menduduki peringkat selebriti terkaya dengan pendapatan USD 160 juta atau kira-kira setara dengan Rp 1,7 miliar dalam setahun belakangan ini. Prestasi penyanyi dengan sebutan King of Pop ini berada di posisi paling atas dengan mengalahkan orang-orang yang masih hidup, seperti Madonna yang berpendapatan USD 125 juta atau setara dengan Rp 1,3 miliar selama setahun.

Lalu dari mana datangnya uang tersebut? Ternyata para penggemar setia pria yang melakukan operasi wajah dan kulitnya ini masih sangat banyak. Buktinya dalam dua show terakhir di teater Cirque du Soleil, Montreal, Kanada bertajuk Michael Jackson ONE dan Michael Jackson THE IMMORTAL World Tour masih mendapat banyak respon dari masyarakat, dilansir dari USA Today, Jumat (25/10/2013).

Fans menikmati karya Michael Jackson seolah dirinya masih hidup dan kembali ke masa jaya sang idola. Tak heran, mereka beramai-ramai menyerbu bingkisan teater dan musik yang apik dari pelantun Heal The World. Dari tiket penjualan terkumpul milyaran rupiah.

Selain Michael Jackson, beberapa nama lain yang mengisi 10 besar artis terkaya Hollywood yang sudah meninggal menurut versi majalah Forbes adalah Elvis Presley ditempat kedua. Selanjutnya, ada Charles Schulz, Dame Elizabeth Taylor,  Bob Marley, Marilyn Monroe, John Lennon, Albert Einstein, Bettie Page, dan Theodor Geisel

MJ memang melegenda, banyak kenangan dan lagu-lagu yang terus hidup dan memberi banyak pengaruh untuk industri musik dunia meski empunya telah tiada. Tak heran jika banyak orang yang masih ingin mengolah karya Michael Jackson untuk karier musiknya. Tengok saja Justin Bieber dan Brian May yang masih saja mengolah lagu-lagu MJ untuk dijadikan ladang panen mereka [baca: Queen Rilis Lagu Duet Michael Jackson & Freddie Mercury dan Justin Bieber Kolaborasi dengan Michael Jackson?].

MJ meninggal dunia lantaran diduga kelebihan dosis obat propofol yang disuntikkan oleh dokter pibadinya, Conrad Murray. Tragedi ini meninggalkan kesedihan mendalam di hati keluarga dan semua orang yang mencintainya.(Ppt/Des)

 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.