Sukses

[VIDEO] Kebaya Modis alas Desainer Obin Semarakan JFW 2014

Bila selama ini kain kebaya hanya dikenakan di acara formal, para desainer Tanah Air seperti Obin menawarkan kebaya modis yang lebih santai.

Nama Josephine Weratie Komara memang identik dengan kain batik yang indah. Dan kali ini, Obin --sapaan akrabnya-- ingin lebih memodifikasikan kebaya sehingga hanya bisa dipakai saat acara formal saja.

Dalam acara Jakarta Fashion Week (JFW) 2014 yang digelar di Senayan City, Jakarta, Jumat (25/10/2013), Obin menawarkan kebaya yang lebih santai sehingga bisa dikenakan kapan saja dan acara apa saja. Bukan itu saja, Obin pun menampilkan kebaya berkerah Cheongsam dengan warna-warna cerah.

Mau tampil casual dengan kebaya? Kenapa nggak, kebaya modern tanpa lengan yang dipadukan dengan legging atau rok dengan sepatu kets juga bisa jadi pilihan. Dan akan membuat penampilan tetap chic dengan aksen Indonesia.

Sementara, di bagian lain Obin juga memperlihatkan model baru dari Kutubaru. Jenis kain yang kini bisa tampil elegan dengan warna-warna cerah. Dipadu padankan dengan selendang akan terlihat semakin menawan dan anggun.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Josephine Werratie Komara (Obin) ialah seorang desainer sekaligus pakar tekstil batik asal Indonesia
    Josephine Werratie Komara (Obin) ialah seorang desainer sekaligus pakar tekstil batik asal Indonesia

    Obin

  • Kebaya adalah pakaian adat di Indonesia, yang menjadi ciri khas pakaian tradisional masyarakat di Jawa.

    Kebaya

  • JFW 2014