Sukses

Band Asal Surabaya Ini Tak Pilih Musik Rock

Berasal dari Surabaya, Prinz mengusung genre musik yang lebih modern, yakni American Pop

Di blantika musik, musisi yang berasal dari Surabaya kebanyakan menyumbang kontribusi penuh untuk perkembangan musik rock di Tanah Air. Seperti halnya Boomerang, Dewa 19 dan Padi.

Namun, hal tersebut rupanya tak menular pada Prinz. Grup band yang beranggotakan Ed (vokal), Ray (gitar), Egie (Keybord) dan Dimas (drum) sepakat untuk mengusung genre musik yang lebih modern, yakni American Pop.

"Ini hal yang paling menantang untuk Prinz. Kami berasal dari kota yang disebut gudangnya musisi rock, tapi saat ini kami mencoba genre lain yang jauh lebih modern, American Pop," ucap sang vokalis, Ed, saat ditemui di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Saat ini, Prinz tengah berjuang untuk menapaki panggung musik yang penuh dengan persaingan berbagai genre musik. Mereka pun optimis single perdana yang berjudul 'Aku Ada' bisa diterima oleh pasar musik lokal.

"Kami optimis musik modern yang kami mainkan bisa diterima karena di albumnya sendiri ada sisi idealis kita 50 persen. Sementara 50 persen yang lain mengikuti selera pasar," terang Ed.

Lagu tersebut merupakan single jagoan dari album Prinz yang bertajuk serupa, yakni 'Aku Ada'. Dalam album tersebut, terdapat beberapa lagu yang menjadi andalan Prinz dalam mempromosikan genre musiknya yang modern, diantaranya 'Tertipu', 'Coz I Love You' dan 'Letih Hatiku'.(Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini