Sukses

JKT48 Dibuat Sub-Unit, Apakah Mungkin?

Melihat performa para member JKT48 yang telah ditampilkan di atas panggung, ada kemungkinan jika suatus saat bisa terbentuk sebuah sub-unit.

Idol group JKT48 memang telah menjadi salah satu trend di kalangan anak muda yang menjadi pecinta musik saat ini. Banyak sudah penggemar yang setia mengikuti perjalanan mereka hingga rela meluangkan waktunya untuk selalu datang ke setiap pertunjukan.

Seperti diketahui, JKT48 merupakan sister group atau grup saudara dari AKB48 yang berasal dari Jepang. Sehingga, banyak hal-hal dari JKT48 yang menyerupai AKB48 baik itu konsep panggung maupun lagu-lagunya.

Dari sekian banyak konsep yang sudah ada, terdapat satu yang berpotensi menonjolkan musikalitas para keluarga 48. Konsep tersebut adalah diadakannya sebuah sub-unit.

Sub-unit sendiri merupakan salah satu konsep serupa tim. Namun, bisa dibilang kalau sub-unit dibuat untuk hal-hal yang lebih menunjang nama grup seperti promosi, acara televisi, hingga lagu-lagu tema untuk film.

Akan tetapi, ada juga beberapa sub-unit yang dijadikan sebuah grup vokal atau serupa girlband. Contoh saja Watarirouka Hashiritai 7, French Kiss, Diva, hingga Not Yet. Beberapa member pilihan dibuat untuk bisa mendongkrak manajemen AKB48 dalam hal berkarya.

Sub-Unit JKT48?

Jika dilihat dari jumlah member JKT48 dan performa yang telah ditampilkan selama ini di atas panggung, ada kemungkinan dimana beberapa sub-unit bisa dibuat untuk menunjang nama JKT48.

Beberapa member JKT48 memang terhitung sudah pernah terjun layaknya sebagai sebuah sub-unit. Hampir semuanya sempat tampil di berbagai macam promosi maupun acara televisi dan pentas tertentu dalam sebuah tim kecil.

Namun, lucu juga jika suatu saat pihak manajemen memasang member yang berdarah Jepang ke dalam sebuah sub-unit. Sebut saja Aki Takajo, Ayana Shahab, Rena Nozawa, serta Haruka Nakagawa.

Kalau mencari tim sub-unit yang berusia sudah cukup dewasa, pihak manajemen punya Melody, Rica Leyona, Sendy, serta Jessica Veranda.

Bila ingin kumpulan member yang berusia belia, manajemen memiliki sosok-sosok imut seperti Nabilah, Shania, serta Beby. Bahkan, member lain seperti Kinal, Sonya, serta Stella pun layak berdiri di sebuah sub-unit.

Tak hanya itu, manajemen juga punya member-member berbakat lainnya di dalam anggota KIII. Bahkan, dari deretan member trainee, masih banyak yang memiliki potensi cukup besar untuk tampil di sebuah sub-unit.

Kini, kita tinggal menunggu pihak manajemen untuk membentuk sebuah sub-unit di JKT48. Meskipun tidak semua sister group membentuk sebuah sub-unit, akan tetapi rasanya tidak aneh jika JKT48 memilikinya.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini