Sukses

Film 'Captain Philips' Bohong?

Baru-baru ini, sebuah pengakuan mengejutkan datang dari salah satu awak kapal asli yang menginspirasi film Captain Philips.

Aksi heroik dan kepemimpinan aktor kawakan Tom Hanks dalam film Captain Philips mendapat sambutan hangat baik dari kritikus maupun penonton. Namun, baru-baru ini sebuah pengakuan mengejutkan datang dari salah satu awak kapal.

Seperti diketahui, film ini diangkat dari kisah nyata Richard Phillips saat menjadi kapten kapal kargo MV Maersk Alabama tahun 2009 silam. Dikisahkan sang kapten kapal adalah sosok yang bertangan dingin dan menyenangkan sehingga semua orang ingin berlayar dengannya.

Namun, awak kapal yang tak mau disebutkan identitasnya karena alasan hukum ini mengakui hal sebaliknya. "Phillips bukan pemimpin besar seperti yang kalian lihat dalam film. Tidak ada yang ingin berlayar bersamanya," kata awak kapal itu seperti dilansir melalui NYPost, beberapa waktu lalu.

Kru tersebut mengaku saat bekerja dengan Richard Phillips ia merasa khawatir lantaran selama 12 tahun berkarier, ia dikenal sebagai sosok yang suka cemberut dan mau menang sendiri.

Dengan ini, awak tersebut menegaskan bila film arahan Paul Greengrass tersebut telah melakukan sebuah kebohongan besar.(Ars/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini