Sukses

Rendah Diri, Lisa Kudrow Operasi Hidung

Sempat menjadi korban bullying saat remaja, membuat Lisa Kudrow rendah diri. Ia pun akhirnya memutuskan untuk operasi plastik.

Sempat menjadi korban bullying saat remaja, membuat Lisa Kudrow rendah diri. Pemeran Phoebe dalam serial Friends ini pun kemudian melakukan operasi plastik.

Seperti dilansir dari Huffingtonpost.com, Senin (28/10/2013), dirinya tidak pernah menyesal untuk melakukan operasi hidung di usia 16 tahun dan ia pun menyukai hasil akhir dari operasinya.

 "Itu adalah pilihan, sekaligus mengubah hidup aku. Aku melakukan operasi itu saat musim panas sebelum sekolah dimulai. Jadi ada banyak orang yang tidak pernah tahu betapa jeleknya penampilanku sebelumnya. Itu adalah perubahan yang sangat, sangat, sangat baik," ujarnya.

Keputusan Kudrow datang setelah dia mengalami masa sulit di sekolah. Saat itu kedua sahabat baiknya memutuskan tidak mau lagi berteman dengannya. Kejadiannya, tepatnya saat ia akan naik ke kelas 7 di sekolah yang baru.

"Jadi mereka mulai mengenal beberapa orang, sementara aku tidak. Akhirnya mereka lelah karena aku cuma jadi pengikut. Lalu mereka bilang, `untuk kebaikanmu sendiri, kamu perlu tahu apa yang akan terjadi jika kami tidak di sini.` Itu sangat brutal dan berat bagiku," ujar Lisa.

Tidak hanya itu, bagi Kudrow, apa yang dilakukan oleh kedua sahabatnya itu adalah tindakan yang sangat kejam. Bahkan, hampir semua teman di sekolahnya merasa iba kepadanya.

"Mereka bukan orang baik yang populer, bukan orang yang paling menyenangkan. Mereka itu orang terkejam yang kebetulan populer di sekolah," tambahnya.

Pengalaman masa remajanya inilah yang digunakan Kudrow untuk bermain sebagai Phoebe Buffay dalam serial televisi Friends. Menurut Kudrow, ia memutuskan Phoebe harus memiliki karakter seorang gadis konyol yang hidup dalam dunia yang lebih bahagia dari orang lain.

"Karena di sekelilingnya tampak gelap. Dia juga tidak takut dan bukan pemaaf. Sekarang di Twitter atau Facebook aku lihat banyak gadis muda mengatakan, 'aku mirip dengan Phoebe karena aku juga berbeda'," katanya.

"Itu bagus, memikirkan ada orang yang merasa tidak sempurna bisa terhubung dengan karakter itu," ujarnya.(Ars/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.