Sukses

Nama Jonas Rivanno Setelah Memeluk Islam

Setelah menjadi seorang muslim, Jonas Rivanno pun langsung memiliki nama Islam.

Tak hanya foto yang membuktikan kalau kekasih Asmirandah, Jonas Rivanno, telah memeluk Islam. Ketua MUI Depok, Jawa Barat, H. Mahari (52), juga membeberkan kalau Vanno memiliki nama baru yang terdengar Islami.

"Dia punya nama baru. Kalau tidak salah antara Muhammad Rivanno atau Muhammad Jusuf. Saya lupa pastinya yang mana," ungkap Mahari di kediamannya di Beji, Depok, Selasa (29/10/2013).

Dikisahkan Mahari, Vanno mualaf di Masjid An-Nur, Depok, pada 21 Agustus usai salat Subuh. Bahkan, Mahari juga memastikan ada Asmirandah saat Vanno membacakan dua kalimat syahadat. Peristiwanya pun berlangsung singkat, hanya sekitar 40 menit saja.

"Waktu itu ada 4-5 orang saya lupa siapa saja. Ada asmirandah. Kalau soal keluarganya Jonas sepertinya nggak ada, mungkin masih jaga kerahasiaan, perasaan keluarga dan sebagainya. Ketika saya tanya, dia masuk Islam dengan penuh keikhlasan, tanggungjawab, jadi sudah ikhlas lah menyatakan itu (syahadat)," tutup Mahari.

Namun hal itu malah dibantah sendiri oleh Asmirandah. Wanita kelahiran 5 Oktober 1989 itu membantah kalau Jonas sudah memeluk Islam. Bintang sinetron Kemilau Cinta Kamila itu juga membantah telah menikah dengan Jonas pada 17 Oktober lalu. Andah mengaku baru akan menikah dengan Jonas pada Januari 2013. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.