Sukses

Jonas Rivanno Mualaf, Keluarga Asmirandah Minta Jangan Disebarkan

Keluarga Asmirandah meminta kepada MUI agar jangan menyebar berita tentang Jonas Rivanno yang memeluk Islam.

H Mahari (52), Ketua MUI Depok, Jawa Barat, menjadi sosok pria yang mengislamkan Jonas Rivanno. Kekasih Asmirandah itu memeluk Islam di Masjid An-Nur, Depok usai shalat Shubuh pada 21 Agustus lalu. Usai Vanno resmi jadi mualaf, Mahari diminta pihak keluarga Asmirandah agar tak menyebarluaskan berita tersebut.

"Setelah masuk Islam, keluarganya dari Asmirandah itu minta tolong jangan diinformasikan lagi. Makanya saya nggak enak ini sebenarnya kalau menginformasikan," tutur Mahari di kediamannya di Beji, Depok, Selasa (29/10/2013).

Satu-satunya alasan Mahari berani memberi keterangan, karena tak bisa berbohong setiap ada wartawan yang bertanya kepadanya. "Ada komplain dari keluarga. Makanya dibilang sampai situ saja informasinya, jangan terlalu mendalam, takut nggak enak sama keluarga dia (Jonas)," tambah Mahari.

Kabar Jonas Rivanno memeluk Islam ikut muncul seiring gosip yang menyebutkan kalau dia dan Asmirandah telah menikah sejak 17 Oktober lalu. "Motivasinya saya lihat sudah cukup bagus, pas ucap juga bagus, lafalnya juga, tata caranya. Dia sudah cukup mantab memutuskan (masuk Islam)," tutur Mahari. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini