Sukses

Before Midnight, Mungkinkah Berlanjut?

Bagi para penggemar, momen kembalinya franchise `Before` bisa menjadi jawaban atas nasib Jesse dan Celine. Lalu, mungkinkah semua berlanjut?

Bagi para penggemar drama, momen kembalinya franchise Before secara tidak langsung bisa menjadi jawaban atas nasib karakter Jesse dan Celine. Diketahui, di film 'Before Sunset' yang merupakan seri kedua, mereka terlihat yakin untuk melanjutkan kebersamaan meskipun sang pria, Jesse diceritakan sudah terlanjur menikah dan memiliki anak.

Beruntung, saat hadir kembali di film ketiga, semuanya pun terlihat baik-baik saja walau konsekuensinya Jesse harus merelakan sang anak pertama untuk hidup bersama mantan istrinya.

Konon, di film tersebut, masalah inilah yang kerap memicu pertengkaran di antara mereka.

Di luar segala pertengkaran yang kini mewarnai hidup Jesse dan Celine, keduanya sebenarnya masih bisa berpuas hati dengan kelahiran dua gadis kembar manis yang kini sedang memasuki balita.

Namun, di film ketiga, hal itu ternyata sama sekali tak mampu meredam semua perbedaan pendapat dan pergulatan bathin yang terjadi di antara keduanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman


Berhubung semuanya kembali berakhir mengambang, sebuah gagasan untuk membuat film keempat pun mulai bermunculan. Tapi di luar harapan yang sangat besar dari para penggemar, banyak yang masih harus dipertanyakan, termasuk para pemeran utamanya yakni Ethan Hawke dan Julie Delpy yang mulai merasa lelah dengan sekuel ini.

"Saya tidak tahu. Sesungguhnya ketika kita akan membuat film ketiganya. saya juga sempat berpikir, 'Oh tidak, tidak lagi!." ucap Delpy perihal franchise Before.

"Ini sangat menguras tenaga, penuh sekali introspeksi. Bayangkan saja, Anda harus membuat sebuah emosi yang sangat nyata. Dan itu benar-benar sulit, karena semua hal harus bersifat natural, dilakukan dalam 15 hari. Sama sekali tidak boleh ada kesalahan." lanjutnya menambahkan.

"Saya bersumpah demi Tuhan, merasakan hal itu selama 15 hari benar-benar membuat saya ingin menembak diri saya sendiri. Saya bahkan tak tahu apakah saya ingin melakukannya lagi. Itu benar-benar stres." pungkasnya.

Tapi, di luar semua kesulitan yang mereka alami, film ini benar-benar menjadi buah yang indah, terutama dengan puluhan review positif serta beberapa penghargaan besar yang menanti mereka.

3 dari 3 halaman


Seperti diketahui, kisah Before dimulai ketika seorang pemuda bernama Jesse jatuh hati kepada gadis bernama Celine yang ditemuinya di kereta. Diceritakan, setelah sempat mengobrol beberapa menit, mereka pun memutuskan untuk turun dari kereta dan menikmati malam yang indah.

Sayang, di saat pagi menjelang, keduanya kembali berpisah dan memutuskan untuk bertemu lagi di tempat yang sama pada enam bulan mendatang.

Di film kedua, mereka ternyata baru bisa bertemu pada sembilan tahun kemudian setelah Jesse membuat buku mengenai pertemuan mereka. Dalam film yang bertajuk Before Sunset ini, Jesse sudah memiliki istri dan seorang anak, namun siapa sangka, pertemuan singkat tersebut masih memberi kesan yang begitu mendalam pada keduanya.

Dalam film ketiga, semuanya mulai berjalan satu arah dengan pernikahan yang dikaruniai oleh sepasang anak kembar. Sayang, dengan posisi anak pertama Jesse yang masih tinggal bersama mantan istri, keduanya pun kerap berbeda pendapat dan banyak melakukan pertengkaran. Di sini, masing-masing dari mereka bahkan sempat terlihat memberikan ultimatum.

Terutama dengan mimpi Celine yang belum tercapai serta Jesse yang begitu merindukan sosok anak lelakinya.

"Kalau kau pikir aku adalah anjing yang akan terus kembali padamu, kau salah. Tapi kalau kau menginginkan cinta sejati, maka inilah saatnya, inilah hidup yang sebenarnya, sama sekali tak sempurna, tapi nyata. Dan kalau kau tidak bisa melihatnya, itu berarti kau buta, aku menyerah..." ucap Jesse di salah satu adegan 'Before Midnight' (2013).

Jadi, menurut Anda, mungkinkah film ini berlanjut?(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.