Sukses

Begini Kondisi Barry Saint Loco Jika Sudah Sembuh

Meski tak sampai mengalami kebutaan, tapi Barry Saint Loco cukup menderita pascainsiden penyiraman air keras.

Kondisi kesehatan Barry Manoch, personel grup band Saint Loco semakin membaik pascainsiden disiram air keras oleh orang tak dikenal. Akibat dari penyiraman itu, Barry diakui dokter tak bakal sampai mengalami kebutaan.

"Memang ada lecet tapi untuk kebutaan tidak. Air mata yang terus keluar itu karena selaput beningnya bermasalah," kata Jessica, dokter spesialis mata saat menggelar jumpa pers di RS Grha Kedoya, Jakarta Barat, hari ini, Rabu (30/10/2013).

Untuk kembali normal, ada kemungkinan Barry akan memakai air mata buatan. Hal itu kata Jessica dilakukan agar mata Barry selalu dalam kondisi basah. "Proses penyembuhan akan dipakai air mata buatan seterusnya," ujar dia.

Adapun pada bagian wajah, dokter bedah yang menangani Barry, Intan, mengatakan bakal ada sedikit perubahan tekstur. Tapi sejauh ini, bagian luka di wajah Barry sudah mulai ditumbuhi dengan jaringan kulit baru.

"Kemungkinan besar untuk timbul jaringan parut dan akan terjadi perubahan pigmen pada kulitnya," ucap Intan. "Warna kulit yang luka itu bisa lebih terang bisa juga gelap," kata dia lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, insiden yang menimpa Barry terjadi di Hotel Savana, Malang, Jawa Timur, Sabtu (26/10/2013) malam. Barry bersama beberapa personel Saint Loco lainnya kala itu tengah meladeni permintaan fans berfoto dan membubuhi tanda tangan.

Dari kejadian itu, Barry mengalami luka cukup parah pada bagian wajahnya. Saat ini, Barry masih menjalani perawatan intensif di RS Grha Kedoya, Jakarta Barat.(Yaz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini