Sukses

Pakar Telematika: Foto Penampakan Malaikat Saat Uje Tausiah Hoax

Ustad Fachry meyakini kalau penampakan di foto Uje yang tengah berdakwah adalah sosok malaikat. Namun pakar telematika berkata lain.

Ustad Fachry meyakini kalau penampakan di foto Uje yang tengah berdakwah adalah sosok malaikat. Namun pakar telematika berkata lain.

Dengan tegas pakar telematika, Abimanyu mengatakan kalau foto tersebut rekayasa digital. "Baik dari gambar, potongan dan suasana sekitarnya, maka saya berani meyakinkan 100 persen foto itu hoax alias tidak benar," kata Abimanyu, seperti yang dikatakannya di Halo Selebriti baru-baru ini.

Lebih jauh lagi Abimanyu menjelaskan secara terperinci penilaiannya. "Kalau dibilang sosok ini bercahaya, seharusnya semakin keluar garis cahaya itu hilang. Orang-orang di sekitarnya juga harusnya terang," jelasnya.

Foto penampakan malaikat saat Uje memberikan tausiah telah beredar luas di masyarakat. Di foto tersebut ada penampakan sosok berjubah putih dengan cahaya di sekujur tubuhnya.

Foto itu diabadikan saat almarhum Uje memberikan tausiah pada 2010 silam.Sementara sahabat Uje, Ustad Fachry meyakini kalau foto tersebut asli dan penampakan tersebut adalah sosok malaikat.(Rom)

Baca juga:
Ustad Fachry Yakin Jubah Putih di Foto Uje Adalah Malaikat
Penampakan Malaikat di Foto Uje Dakwah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.