Sukses

Pipik Tak Pernah Anggap Umi Tatu sebagai Mantan Mertua

Pipik dan Umi Tatu sempat dikabarkan berkonflik. Namun Pipik sendiri menganggap Umi Tatu sebagai orangtuanya.

Ibunda Ustad Jefri Al Buchori (Uje) sempat mengatakan kalau Pipik Dian Irawati berhak untuk menentukan kehidupannya sepeninggal sang suami. Bahkan, Umi Tatu tak keberatan jika Pipik tak ingin lagi berhubungan dengan keluarga Uje.

"Kalau Umi Tatu bilang sudah nggak ada hubungan apa-apa, itu balik ke Umi Tatunya. Tapi kalau dari pribadi Umi Pipik, dia tetap merangkul. Karena bagi dia nggak ada istilah bekas mertua juga," ucap kakak kandung Pipik, Eni, saat dihubungi wartawan via telepon di Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Menurut Eni, Pipik tak pernah berencana untuk memutuskan silaturahmi dengan keluarga Uje, terlebih Umi Tatu yang notabene mertua dari mendiang sang suami.

"Dari Umi Pipik tak pernah mau memutuskan tali silaturahmi. Sampai kapanpun dia anggap Umi Tatu masih mertuanya, walaupun Uje sudah nggak ada, tetap hubungan persaudaraan harus tetap terjalin dengan baik," urai dia.

Pipik juga tak bermaksud menolak restu dari Umi Tatu yang mengizinkan dirinya untuk kembali menikah. Sebab, hingga saat ini, Pipik masih fokus untuk merawat keempat anak-anaknya dan berdakwah.

"Sebenarnya memang benar nggak masalah Umi Pipik nikah lagi, tapi ini kan balik lagi ke Umi Pipik lagi. Kalau menurut pandangan saya, Umi Pipik nggak segampang itu dia langsung menikah lagi," ujarnya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.