Sukses

Fenomena KDrama Terbaru

Sebuah fenomena KDrama terbaru kini terbentuk. Seperti apa jalan ceritanya?

Kisah anak sekolah, persahabatan dan cinta telah biasa dalam cerita drama Korea atau KDrama. Selain itu,  cerita tentang chaebol atau anak konglomerat yang jatuh cinta pada cewek yang lebih rendah statusnya atau miskin juga umum terjadi.

Kini, sebuah fenomena baru di Kdrama terbentuk. Seperti apa jalan ceritanya?

Ternyata cerita tentang wanita yang lebih tua jatuh cinta kepada pria yang lebih muda, atau sebaliknya. Tema ini banyak diangkat di beberapa judul drama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman


Biscuits Teacher

Biscuits Teacher merupakan drama yang dibuat 2005 silam. drama bergenre komedi ini diperankan oleh Gong Yoo dan Gong Hyo Jin. Di dunia nyata, Gong Yo berusia 34 tahun, sementara Gong Hyo Jin 33 tahun.

Namun dalam cerita ini, Gong Yoo menjadi pelajar sekaligus remaja yang bermasalah. Sementara, Gong Hyo Jin menjadi guru yang dipusingkan dengan tingkah Gong Yoo.

Dari sedikit latar belakangnya saja sudah bisa ditebak. Kebersamaan keduanya membuat benih-benih cinta tumbuh di hati keduanya. Namun mereka harus menghadapi ujian dalam dalam menjalankan kisah cinta yang dianggap terlarang ini.

3 dari 6 halaman



I Do, I Do

I Do, I Do merupakan drama yang dibuat 2012 silam. Drama yang diperankan oleh Kim Sun-a, Lee Jang-woo, Park Geon-hyeong dan Im Soo-hyan.

Kim Sun-a merupakan desainer sepatu yang sukses yang berusia di akhir 30-an. Kariernya pun teralihkan ketika dia tak sengaja hamil oleh Lee Jang-woo yang secara kebetulan adalah karyawannya. Sudah bisa ditebak, Lee Jang-woo adalah karyawan baru yang berusia 20 tahun-an.

Drama bergenre romantis komedi ini menampilkan beberapa adegan yang tak disangka-sangka. Misalnya, ketika Lee Jang-woo harus bertindak lebih dewasa saat menghadpi semuanya. Atau Kim Sun-a yang harus mengakhiri kariernya.

4 dari 6 halaman


The Woman Who Still Wants To Marry

The Woman Who Still Wants To Marry merupakan drama yang diperankan oleh Park Jin Hee dan Kim Bum yang dibuat 2010 silam. Ketika karier yang dilakukan oleh wanita berusia 30 tahun-an, diperankan oleh Park Jin Hee, telah menghipnotis hidupnya.

Akibatnya, Park Jin Hee pun tak sakali pun memikirkan kehidupan asmaranya. Ia hanya fokus pada pekerjaanya. Bahkan, ia sempat merasa jika pernikahan merupakan hal konyol.

Namun, semuanya berubah ketika Park Jin Hee bertemu dengan Kim Bum, pria yang lebih muda dari dirinya. Park Jin Hee diberikan kesempatan untuk memulai lebih awal dengan merasakan sentuhan cinta di dalam dirinya.

5 dari 6 halaman


Botox

Drama ini mungkin belum tayang di televisi. Drama yang kembali diperankan oleh Park Jin Hee ini kembali mengisahkan tentang tema yang sama. Kali ini, Lee Joon `MBLAQ` juga didaulat untuk menjadi pasangan Park Jin Hee.

Drama ini bercerita tentang kisah cinta dengan perbedaan usia yang cukup jauh. Lee Joon akan berperan sebagai pria berusia 21 tahun yang jatuh cinta dengan wanita 42 tahun.

6 dari 6 halaman



Fenomena KDrama ini biasanya juga pernah dialami oleh beberapa orang di dunia nyata. Orang masih percaya dengan adanya cinta sejati.

Selain itu, cinta tak memandang usia ataupun status. Selain itu, ketika cinta "memanggil" biasanya tak ada seorang pun yang bisa menahan diri. Mereka akan terbuai dengan cinta yang tengah bersemi.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.