Sukses

Ini Dia Para Pemenang You Tube Music Awards 2013

You Tube, sebuah situs video-sharing yang menjadi pilihan favorit di dunia telah menggelar ajang penghargaan untuk pertama kalinya bertajuk You Tube Music Awards (YTMA) 2013 yang diadakan di Pier 36, New York, Amerika Serikat, baru-baru ini.

Ajang penghargaan ini memberikan apresiasi bagi artis dan penyanyi yang telah menelurkan video selama setahun belakangan. Tak sembarang video yang berhasil masuk menjadi nominee atau penghargaan ini. Video tersebut harus mendapat banyak respon dari pengunjung Youtube.

Berdasarkan laman Variety, Senin (4/11/2013), ada enam kategori yang terangkum dalam penghargaan ini yaitu Video of the Year, Artist of the Year, Response of the Year, YouTube Phenomenon, YouTube Breakthrough dan Innovation of the Year. Berikut adalah daftar-daftar para pemenangnya. 

1. Video of The Year: Girls Generation (I Got The Boy)
Meski banyak video yang masuk ke dalam nominasi Video of the Year, I Got The Boy milik girlband asal korea, Girls Generation terpilih sebagai jawaranya. Pasalnya video ini mendapat banyak dukungan dari fansnya. Girl Generation melewati sederatan nama seperti Miley Cyrus (We Can't Stop), Justin Bieber feat Nicki Minaj (Beauty and a Beat), Lady Gaga (Applause), One Direction (Best Song Ever) dan PSY (Gentleman) dan bahkan Epic Rap Battles (Barack Obama vs Mitt Romney).

2. Artist of The Year: Eminem
Untuk kategori ini nama-nama musisi kelas atas seperti Eminem, Epic Rap Battles of History, Justin Bieber, Katy Perry, Macklemore & Ryan Ryan Lewis, Nicki Minaj, One Direction, PSY, Rihanna, Taylor Swift berjajar mengantri. Namun tampaknya video yang paling banyak ditonton, disukai, dan bahkan sampai dijadikan langganan adalah video milik Eminem.

3. Phenomenon of The Year: I Knew You Were Trouble (Taylor Swift)
Taylor Swift kembali tampil menyabet penghargaan untuk video paling fenomenal lewat lagu dan videoklip berjudul I Knew You Were Trouble. Namun sang artis tak hadir dalam acara ini, ia lalu mengutus perwakilan dari manajemen artis. Ketika menerima penghargaan, Win Butler, vokalis Arcade Fire memparodikan insiden Kanye West 2009 yang tidak menerima kemenangan Taylor Swift pada Video Music Awards 2009. Namun hal ini tentu saja diketahui para penonotn sebagai gurauan belaka. 

Sementara tiga kategori lainnya adalah Breakthrough of The Year yang dipimpin oleh Macklemore & Ryan LewisResponse of The Year yang disabet oleh Lindsey Stirling and Pentatonix, dan Innovation of The Year yang diperoleh DeStorm.(Ppt/Des)

 

 

 


6. :
Eminem

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.