Sukses

Umi Tatu: Sumbangan Untuk Pesantren Uje Hampir Rp1 Miliar

Ibunda Uje, Hj Tatu Mulyana mengungkapkan uang untuk pesantren Uje sudah terkmpul lebih dari Rp1 miliar.

Hj Tatu Mulyana, ibunda mendiang Ustad Jefri Al Buchori (Uje), mencoba untuk transparan dalam membeberkan jumlah uang yang terkumpul dari para donatur yang sudah berpartisipasi mendukung pembangungan pesantren Uje di kawasan Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Karena itu, ia pun berani untuk membeberkan keseluruhan dana yang sudah dihimpun dari para donatur. Menurutnya, uang pembangunan pesantren Uje yang berhasil dihimpun sudah menyentuh angka miliaran rupiah.

"Yang menyumbang kan banyak, ya hampir satu miliar lebih sejak Uje meninggal," ucap Umi Tatu, sapaannya, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2013).

Namun, dikatakan Umi Tatu, uang yang terkumpul dari hasil sumbangan para donatur belum cukup untuk merealisasikan pembangunan pesantren modern yang selama ini diimpikan oleh Uje.

"Dana untuk pesantren sekitar Rp20 miliar, kita belum mencapai segitu. Kita harus usahakan, ini kan amanat ya. Jadi mudah-mudahan secepatnya keluar dananya," harap Umi Tatu.

Seperti diketahui, proses pencairan dana para donatur yang sudah menyumbang sejumlah uang untuk membangun pesantren Uje melalui Yayasan Uje Center belum juga bisa dikucurkan oleh pihak bank.

Sebab, bank menganggap Yayasan Uje Center, yang saat ini dikelola keluarga besar Uje, belum bisa memenuhi persyaratan untuk mencairkan dana tersebut. (fei)

Baca juga:
Ini Pangkal Masalah Tersendatnya Pembangunan Pesantren Uje

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini