Sukses

Pipik Tak Dilibatkan Keluarga Uje dalam Pembangunan Pesantren

Istri Uje, Pipik tak dilibatkan keluarga mertuanya untuk membangun pesantren Uje yang terletak di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Keluarga besar mendiang Ustad Jefri Al Buchori (Uje) berinisiatif untuk meneruskan pembangunan pesantren Uje di kawasan Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Hingga kini, pihak keluarga sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1 miliar yang dihimpun dari sumbangan para donatur melalui Yayasan Uje Center.

Sayangnya, urusan pembangunan pesantren Uje yang tersendat dan jumlah uang yang masuk ke Yayasan Uje Center sama sekali tak diketahui istri Uje, Pipik Dian Irawati. Keluarga menganggap Pipik tak perlu ikut memikirkan masalah pembangunan pesantren itu.

"Pipik memang nggak tahu soal masalah ini (tersendatnya pembangunan pesantren Uje). Biar dia fokus ke anak-anak," ucap ibunda Uje, Umi Tatu, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2013).

Dia menambahkan, tak ingin membuat konsentrasi janda empat anak itu dalam mengurus anak-anak serta kesibukan berdakwah menjadi terganggu dengan urusan pembangunan pesantren, yang diketahui merupakan cita-cita terakhir Uje sebelum wafat.

"Kasihan juga Pipik (kalau tahu permasalahan tersendatnya pembangunan pesantren Uje). Biar nggak puyeng pikirannya, biar fokus sama anak-anak saja," terang Umi Tatu. (fei)

Baca juga:
Ini Pangkal Masalah Tersendatnya Pembangunan Pesantren Uje
Sumbangan Untuk Pesantren Uje Hampir Rp1 Miliar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.