Sukses

'Figra' Salah Satu Pemenang Axe Apollo Space Academy Indonesia

Salah satu peserta dari Indonesia yang memiliki kesempatan untuk terbang ke luar angkasa.

Abraham Gamaliel Figrana Lexzi tak pernah bermimpi bakal memiliki kesempatan untuk ke luar angkasa. Begitu membaca sebuah advertisement di harian Kompas, pria yang akrab disapa Figra ini lantas mendaftar. Apalagi, dirinya memang memiliki cita-cita menjadi astronot.

"Karena saya ingin menjadi astronot pertama dari Indonesia dan menginspirasi generasi muda Indonesia bahwa kita bisa pergi kemana saja bahkan ke luar angkasa sekalipun," kata Figra.

Diakui oleh pria kelahiran Bandung 9 Februari 1993 ini, dirinya senang mencoba hal-hal yang baru dan menantang. Apalagi, AXE APOLLO SPACE ACADEMY (AASA) menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan yaitu trip ke luar angkasa. Figra pun merasa yakin dan pantas untuk ke luar angkasa.

"Saya memiliki potensi yang paling sesuai dengan kriteria sebagai Astronot mulai dari kesehatan, ketahanan fisik & mental salah satunya pantang menyerah. Dan karena saya masih muda saya bisa dijadikan panutan positif untuk generasi muda Indonesia," ujarnya.

Pria yang memiliki moto hidup ‘I'm not the smartest guy in the world but i know well about my weakness’ ini juga akan membawa kamera, bendera mini Indonesia dan Axe jika berkesempatan untuk ke luar angkasa. "Tapi yang pasti, hal paling pertama yang saya lakukan adalah mengucap puji syukur kepada Tuhan YME," ujar penyuka olahraga sepakbola dan renang ini.

Figra berterimakasih dengan kesempatan yang diberikan kepadanya melalui program National Space Camp ini. Menurutnya, hal ini adalah pengalaman yang sangat berkesan dan tidak akan terlupakan seumur hidupnya. Lalu, menurut Figra, apa tantangan terberat yang dirasakannya saat mengikuti program National Space Camp?

"Sebenarnya mulai dari awal merupakan pengalaman yang sangat tidak terlupakan dan bila saya harus cerita secara detil saya masih bisa menceritakannya secara rinci. Tapi bila diharuskan memilih, Tes Kesehatan Feses, Makan & after party di Hangar pesawat, serta menerbangkan pesawat Cessna," tuturnya panjang lebar.

Nantinya, Figra yang menjadi salah satu kandidat akan mengikuti program Global Space Camp di Orlando, Amerika Serikat. Dirinya pun berharap dapat melewati program ini dengan baik dan berhasil menjadi astronot pertama Indonesia. Adakah program khusus untuk mempersiapkan diri di Global Space Camp bulan Desember nanti?

"Olah raga rutin untuk ketahanan fisik. Membaca pengetahuan seputar astronot, pesawat yang akan dikendarai dan space camp Orlando itu sendiri dari internet. Selain itu, menyiapkan izin untuk meninggalkan kegiatan perkuliahan sebelum waktu libur datang," ujar cowok yang memfavoritkan Aura Kasih karena keseksiannya.
 
Figra pun berdoa semoga dirinya bisa terpilih untuk terbang ke luar angkasa. Jika terpilih, dirinya mengucap syukur kepada Tuhan YME karena telah melewati perjalanan spektakuler ini. "Lalu tos dengan pilot and say ‘we did it!’," tambahnya.

Selain itu, Figra juga mengucapkan terimakasih kepada Axe yang telah memberikannya kesempatan. Dirinya berpendapat bahwa Axe selain memberikan tantangan juga merupakan salah satu kebutuhan utama kaum pria untuk menunjang penampilannya. "AXE selalu mengeluarkan terobosan baik itu dalam konsep iklan maupun program promosinya. Dan yang pasti, AXE yang memberikan saya kesempatan menjadi astronot pertama Indonesia," pungkasnya. (Adt/Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini