Sukses

Vicky Prasetyo Bayar Utang Mobil Rental dengan Kantong Kresek

Vicky Prasetyo kesulitan membayar sewa mobil yang dipinjamnya seharga Rp35 juta. Sisa Rp17,5 juta cuma bisa dibayar Rp4,7 juta.

Vicky Prasetyo sempat menyewa mobil Alphard berwarna hitam bernopol B 189 MRM kepada jasa penyewaan mobil rental, Renz Fabolous Rent A Car. Dalam klausul perjanjian, pria berusia 29 tahun itu diwajibkan membayar Rp35 juta untuk biaya penyewaan mobil selama sebulan.

Kenyataannya, Vicky justru membayar biaya sewa mobil dengan cara mencicil. Parahnya lagi, mantan tunangan pedangdut Zaskia Gotik itu sesumbar akan menyelesaikan pembayaran sewa mobil rental dengan menggunakan cek.

"Tapi dia (Vicky) bayarnya malah pakai kantung plastik kresek gitu. Sudah gitu, ternyata kami ditipu juga karena uangnya tidak seperti yang dijanjikan," ucap Arifin, karyawan Renz Fabolous Rent A Car, tempat Vicky menyewa mobil rental kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Kepada pihak rental, Vicky menyetorkan uang senilai Rp17,5 juta sebagai pembayaran pertama mobil mewah yang disewanya. "Harusnya dia bayar 17,5 juta lagi ke kami, tapi waktu itu di kantong plastik kresek hanya ada uang Rp4,7 juta. Jelas kami merasa dibohongi," beber Arifin.

Karena belum juga lunas, pihak penyedia mobil rental memaksa akan menjemput mobil yang digunakan Vicky sesuai dengan uang yang dibayarkan pria yang kini mendekam di tahanan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bulak Kapal, Bekasi, Jawa Barat karena kasus penipuan tanah itu.

"Saat mau kami ambil mobilnya, barulah si Vicky melunasi sisa pembayaran sampai akhirnya dia kembalikan mobil setelah dipakai selama 30 hari," kata Arifin. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini