Sukses

'Krisna' salah satu pemenang Axe Apollo Space Academy Indonesia

Krisna merasa pantas mewakili Indonesia di program AXE APOLLO SPACE ACADEMY (AASA) ini.

Salah satu peserta yang berkesempatan untuk ikut ke luar angkasa adalah Muhammad Sidharta Krisna. Krisna mengaku mengetahui mengenai program AXE APOLLO SPACE ACADEMY (AASA) ini saat dirinya membaca situs online Detik.com. Apa yang melatarbelakangi Krisna sampai akhirnya ikut mendaftar dan terpilih mewakili Indonesia?

"Saya mau membuat sejarah untuk Indonesia dan mau men-share pengalaman kepada anak-anak Indonesia. AASA ini menawarkan sesuatu yang belum pernah ada di Indonesia," kata Krisna kepada Liputan6.com.

Pria kelahiran Tangerang 6 Desember 1987 ini merasa pantas mewakili Inonesia untuk terbang ke luar angkasa. Pasalnya, dirinya sudah berusaha dengan keras memenuhi kualifikasi astronot yang dibutuhkan. Apa yang akan dilakukan pertama kali jika sampai di luar angkasa?

"Mengucapkan Allahuakbar, berfoto untuk dokumentasi. Saya juga akan bawa kamera dan bendera merah putih, bendera AXE dan bendera almamater UGM," ujar Krisna yang menilai ajang ini sebagai sesuatu yang luar biasa.

Saat menjalani program National Space Camp, Krisna menceritakan jika banyak tantangan berat yang harus dijalaninya. Salah satunya adalah melompat dari ketinggian 45 meter dengan menggunakan tali. "Itu benar-benar pengalaman yang nggak bisa saya lupakan seumur hidup," katanya.

Bersama dengan dua perwakilan Indonesia lainnya, Krisna akan mengikuti program Global Space Camp. Pria yang sangat mengidolakan Vicky Tsu ini mengaku akan banyak pengalaman yang bakal didapatnya. "Pastinya pengalaman yang tidak sembarang orang bisa mendapatkan," kata pemilik moto hidup ‘1 juta langkah besar dimulai dari 1 langkah kecil’ ini.

Lalu, apa yang menjadi persiapan Krisna untuk pergi ke Orlando, Amerika Serikat bulan Desember nanti untuk mengikuti Global Space Camp?

"Berlatih fisik lari 1 jam per hari, skiping 500x sehari, push-up, sit-up, pull-up dan berlatih bahasa Inggris," ujar Krisna.

Tak lupa, Krisna pun mengucapkan terimakasih kepada Axe yang memberikannya kesempatan untuk dipilih pergi ke luar angkasa. "Terimakasih kepada Axe. Buat saya, Axe adalah produk spray pria yang bagus, berkualitas, tapi tidak mahal," pungkasnya.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini