Sukses

Temukan Buku di Makam, Gadis Kecil Terancam di The Book Thief

The Book Thief diambil dari sebuah novel berjudul sama karangan Markus Zusak.

Lama tak bergulir, akhirnya film bernuansa perang dunia ke-2 yang bertemakan Nazi kembali ditawarkan oleh sineas Hollywood. Bertajuk The Book Thief, film ini diambil dari sebuah novel berjudul sama karangan Markus Zusak.

Kisah The Book Thief menceritakan seorang gadis kecil bernama Liesel Meminger yang menemukan sebuah buku pertamanya di samping makam saudara laki-lakinya. Ia pun dikirim ke orangtua asuh bernama Hans dan Rosa.

Saat Liesel mulai merasa nyaman dengan orangtua asuhnya, perang dunia pun pecah dan tentara Jerman berkuasa. Dalam situasi seperti itu, Rosa dan Hans malah menampung pengungsi Yahudi bernama Max.

Di dalam trailer, banyak adegan drama dimana nuansa perang dunia ke-2 sangat kuat ditampilkan. Bahkan, banyak sekali bendera partai Nazi yang bertaburan di beberapa adegan.

The Book Thief mendapat penanganan dari sutradara Brian Percival dengan bintang-bintang berbakat seperti Sophie Nelisse, Geoffrey Rush, Emily Watson, dan Ben Schnetzer.

Pertama kali, The Book Thief tayang pada 3 Oktober 2013 di Festival Film Mill Valley. Di Amerika Serikat, film ini bakal tayang pada 15 November 2013 mendatang. Melihat tema yang diangkat dalam film ini, masih ada harapan The Book Thief tayang di Indonesia.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.