Sukses

'Rizman' Salah Satu Pemenang Axe Apollo Space Academy Indonesia

Rizman Adhi Nugraha menjadi peserta terakhir dari Indonesia yang berkesempatan untuk pergi ke luar angkasa.

Rizman Adhi Nugraha menjadi peserta terakhir dari Indonesia yang berkesempatan untuk pergi ke luar angkasa. Rizman pun tak pernah membayangkan bisa terpilih bersama kedua perwakilan Indonesia lainnya.

"Lihat iklan di TV, kepengin juga ke luar angkasa. Mau merasakan sensasi terbang ke luar angkasa itu rasanya seperti apa. Selain itu, saya juga mau jadi orang Indonesia pertama yang ke luar angkasa," kata Rizman.

Pria kelahiran Tanjungpandan 2 April 1989 ini merasa yakin bisa menjadi salah satu manusia yang terbang ke luar angkasa. Dirinya pun siap bersaing dengan peserta lainnya dari berbagai macam negara.

"Saya akan memberikan dan mengerahkan semua kemampuan saya untuk mewujudkannya, menjadi orang Indonesia pertama ke luar angkasa," kata pria yang bekerja sebagai programmer ini.

Rizman pun membayangkan dirinya bisa terpilih dan berangkat ke luar angkasa. Apa yang akan dilakukannya jika sampai di luar angkasa? "Saya pastinya akan mengucap syukur kepada Allah SWT karena telah memperlihatkan kekuasaan-Nya kepadaku. Nanti saya juga akan bawa handphone buat foto-foto," ujarnya lantas tertawa.

Sebelumnya, Rizman terpilih bersama dengan dua orang Indonesia lainnya. Sama dengan teman-temannya, Rizman juga mengikuti ajang National Space Camp. Apa yang menjadi tantangan terberat Rizman? "Acaranya sih seru dan fun. Kalau ditanya yang paling berat, Wall Climbing karena memang saya belum pernah melakukannya," kata pria yang memiliki moto hidup ‘Hidup Adalah Anugerah’ ini.

Tak hanya itu, Rizman juga merasa beruntung bisa bertemu dengan Aura Kasih. "Menaiki pesawat kecil dan menjadi co-pilotnya, lalu bertemu Aura Kasih," ujarnya.

Lalu, adakah persiapan khusus Rizman untuk mengikuti Global Space Camp bulan Desember nanti di Orlando, Amerika Serikat? "Yang pasti persiapan fisik dan bahasa. Terimakasih kepada Axe yang bisa mewujudkan mimpi saya menjadi kenyataan, karena saya suka semua produk Axe," pungkas penyuka group band Dream Theater ini.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini